Breaking News

Hari Ketiga Pencarian, Tubuh Bocah 3 Tahun yang Tenggelam di Tangerang Ditemukan

 

Tangerang, reporter.com - Tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dan Basarnas akhirnya menemukan jasad Arjuns Rifasky, bocah 3 tahun yang tenggelam dan hanyut di Kali Cikupa.

"Tubuh korban ditemukan utuh namun sudah tidak bernyawa, setelah kami membersihkan sampah di airan sungai," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir Sabtu malam 24 Desember 2022. 

Arjuns dilaporkan jatuh ke dalam got di Kampung Talaga, Desa Talaga Pabuaran Kecamatan Cikupa, pada Kamis petang 22 Desember. Tubuh bocah tiga tahun itu lalu terbawa arus hingga ke Kali Cikupa.

Belasan petugas dikerahkan untuk mencari tubuh Arjun sejak Kamis hingga Sabtu. Petugas menyusuri aliran kali mulai dari Kampung Telaga Desa Talaga sampai ke Desa Sukanegara Kecamatan Cikupa selamat dua hari namun tidak ditemukan. 

Munir menuturkan, pada pencarian hari ketiga, tim gabungan melakukan pencarian atau bergotong royong membersihkan tumpukan Sampah di aliran sungai yang ada di Kampung Banakan Sukanegara atau sekitar 2 kilometer dari lokasi Arjuns tenggelam.

"Kami curiga di aliran sungai kampung Banakan RT 10 Desa Sukanegara terdapat tumpukan sampah yang mengakibatkan aliran air terhambat, karena itu tim gabungan beserta warga bergotong royong membersihkan sampah, setelah dibersihkan, korban berhasil ditemukan dengan kondisi badan masih utuh namun tidak bernyawa," ujarnya. 

Menurut Munir, tubuh bocah korban tenggelam di Tangerang ini ditemukan di bawah tumpukan sampah. "Saat ini korban sudah diserahkan kepada keluarga diantar dengan ambulans”. (hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini