Breaking News

Angka Kecelakaan di Lumajang Alami Kenaikan 10 Persen Dalam 1 tahun, 2022.

 



LUMAJANG, Reporter.com (23/12/2022) – Tinggal menghitung beberapa hari, sudah menuju tahun 2023. Sepanjang tahun ini angka laka lantas atau kecelakaan mengalami peningkatan ketimbang tahun sebelumnya. Baik kecelakaan tunggal maupun tabrakan. Kabarnya, kenaikan itu mencapai 10 persen.

Tahun 2021 jumlah kecelakaan yang terjadi di Lumajang mencapai 400 kasus. Tahun ini mengalami kenaikan kurang lebih 40 kasus. Rata-rata peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di kawasan black spot. Seperti di wilayah Kecamatan Kedungjajang.

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Radyati Putri Pradini mengatakan, analisis dan evaluasi kejadian laka lantas menyebutkan, sebagian besar kecelakaan terjadi di kawasan utara Lumajang. Terutama di sepanjang jalan ke utara dari SPBU Kecamatan Kedungjajang. Kawasan itu paling banyak menimbulkan kecelakaan fatal. “Wilayah tersebut jumlah laka dilihat dari fatalitas korban yang cukup tinggi dari kejadian di wilayah lainnya,” katanya.

Putri belum menjelaskan secara detail berapa jumlah kenaikan kasus kecelakaan tahun ini. Namun, dia memperkirakan kenaikannya mencapai 10 persen dari tahun sebelumnya.

Selain itu, ditemukan juga bahwa angka pelanggaran lalu lintas pada tahun itu mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kurang lebih naik sebesar 200 persen dibanding tahun sebelumnya. Jumlah pelanggaran yang tercatat mencapai lima ribu kendaraan bermotor.

“Jumlahnya kurang lebih 5.000 pelanggaran. Karena tahun ini kami juga melakukan penindakan lewat ETLE statis dan ETLE mobile yang terpasang di dua titik. Yaitu di simpang tiga Pasar Sukodono dan simpang empat Jalan Veteran. Tepatnya di sekitar SMPN Sukodono,” pungkasnya. 

(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini