Breaking News

Akibat Hujan Lebat Tumbangkan Pohon Menimpa Kabal Listrik.

 


 

Jakarta, Reporter.com - Hujan lebat disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di DKI Jakarta siang tadi. Imbasnya, satu pohon di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, tumbang hingga menimpa kabel listrik.


Kasatpel Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang menjelaskan, peristiwa pohon tumbang terjadi pada Jumat (16/12/2022), pukul 13.20 WIB. Adapun lokasi pohon tumbang di Jalan Karang Tengah Raya RW 04 (Segmen Karinda Plaza), Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pohon tumbang menimpa kabel PLN. Meski begitu, Michael memastikan tak sampai memutus arus listrik.

"Objek terdampak kabel PLN," kata Michael dalam keterangan tertulis, Jumat (16/12/2022).

Michael menyampaikan, saat ini pohon tumbang telah ditangani oleh 1 unit TRC BPBD, 1 unit mobil Suku Dinas Pertamanan Jaksel serta 1 unit PPSU. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Di samping itu, BPBD DKI Jakarta juga melaporkan belum ada genangan air yang muncul pascahujan lebat melanda Ibu Kota. BPBD pun mengimbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada Jumat (16/12). Hasil pantauan BPBD DKI Jakarta hingga pukul 15:00 WIB, terdapat 1 kejadian pohon tumbang di Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sedangkan genangan terpantau nihil," imbuhnya.(hum.ry)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini