Breaking News

Warga Malang Hanyut di Sungai Brantas Team SAR melakukan pencarian



Malang, reporter.com - Seorang pria bernama Djoko Djojo Moeljono (59) warga Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang, hanyut di Sungai Brantas. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 08.42 WIB.

Kapolsek Klojen, Kompol Domingos Ximenes mengatakan setelah mendapat laporan orang hanyut, pihaknya langsung mendatangi lokasi di RT 07 RW 06 atau biasa dikenal Kampung Putih.

Kejadian bermula saat kondisi sedang hujan, ada seorang anak yang melihat korban membawa kasur menuju arah Sungai Brantas. Tak berselang lama korban tiba-tiba melompat ke sungai yang berada di dekat kediamannya.

"Ada anak kecil lihat korban bawa kasur dan loncat. 3 Menit kemudian dilihat (korban) sudah hanyut. Kita juga belum tahu penyebabnya kenapa bisa lompat," ujar Domingis kepada awak media, Sabtu (19/11/2022).

Ia menambahkan, sebelum hanyut, korban sempat berpamitan ke ibu RT setempat.

"Korban ini tidak punya keluarga, hidup sendiri di rumah yang dibangun swadaya masyarakat. Memang beliau dari informasinya memiliki gangguan jiwa dan bu RT ini yang ngontrol aktivitas kesehariannya. Sebelum kejadian, korban sempat pamit bu RT," kata dia.

Kini tim gabungan dari Polri-TNI, relawan hingga BPBD Kota Malang telah melakukan upaya pencarian korban. Setidaknya ada sekitar 50 personel yang diterjunkan untuk melakukan pencarian.

"Ini tim relawan juga telah berkomunikasi dengan relawan lain di Kabupaten Malang untuk siaga di titik-titik aliran Sungai Brantas. Sebagai antisipasi karena biasanya kalau ada hanyut ditemukan jenazah di titik itu," tandasnya.

Hingga pukul 13.00 WIB, proses pencarian korban hanyut masih terus dilakukan tim gabungan.

(hub.aw)
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini