Breaking News

Warga Bogor Panggil Damkar, Ular Kobra Masuk Rumah Warga

Jakarta, reporter.com - Salah satu warga Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, dihebohkan dengan penemuan ular kobra di rumahnya. Komandan Regu 2 Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mengatakan, warga kemudian memanggil Damkar hingga menemukan ular kobra.

"Kemudian penghuni rumah meminta bantuan kepada warga setempat, dan pada akhirnya warga mendapatkan satu ekor ular kobra," kata Ridwan melalui keterangannya, Selasa (8/11/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Senin (7/11) sekitar pukul 18.00 WIB. Warga yang khawatir karena kerap menemukan ular di rumahnya, kemudian melapor ke Damkar.

"Karena seringnya ditemukan ular di dalam rumah, kemudian warga tersebut melapor Pemadam Kebakaran untuk melakukan penyisiran," ucapnya.

Mendapatkan laporan dari warga, petugas segera menuju lokasi. Petugas tiba di lokasi pada pukul 19.00 WIB.

"Sering ditemukan anakan ular pada beberapa minggu terakhir masuk kedalam rumahnya," jelasnya.

Penyisiran dilakukan selama satu jam hingga pukul 20.00 WIB. Ridwan menduga tumpukan barang di rumah tersebut menjadi faktor penyebab banyak ular berdatangan.

"Analisa penanganan, diduga banyaknya tumpukan barang di dalam rumah yang bisa mengundang hewan pengerat dan ular masuk ke dalam rumah, yang diduga memancing hewan seperti ular masuk," pungkasnya. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini