Breaking News

Sempat Berteriak Seperti Orang Kesurupan, Pria di Kalsel Tewas Kecanduan Hirup Lem Fox


Tanah Bumbu, reporter.com - Seorang pria, HY (37) ditemukan tergeletak tak bernyawa setelah menghirup lem di Desa Sukamaju, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Saat pertama kali ditemukan tewas oleh istrinya, kondisi mulut korban mengeluarkan darah dan terluka di bagian siku diduga karena terjatuh.

Sebelum ditemukan tewas di belakang rumahnya, korban sempat berteriak-teriak seperti orang kesurupan. Warga yang melihat perilaku korban itu pun menasehati agar menenangkan diri dan diminta kembali pulang ke rumah.

Kronologi kejadian Kepala Seksi Humas Polres Tanah Bumbu AKP Ibrahim Made Rasa mengatakan, korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sudah dalam kondisi tergeletak.

"Di sekitar ditemukannya almarhum, ada 4 helai atau lembar plastik terisi lem Fox yang masih baru, bekas dipergunakan," kata dia, Jumat.

Selama ini, ayah satu anak itu diketahui tidak memiliki riwayat penyakit apapun. Namun, korban memang dikenal memiliki kebiasan menghirup lem Fox. Sehingga, pihak keluarga meyakini korban meninggal akibat menghirup lem.

"Selama ini korban tidak ada mengalami sakit dan tinggal bersama dengan istri dan satu orang anak. Sesuai pengamatan keluarga maupun warga sekitar dan aparat desa, korban memiliki kebiasaan menghisap lem Fox," ungkap dia.

Saksi sempat melihat korban berteriak-teriak seperti orang kesurupan sehingga diminta untuk pulang ke rumah.

"Saksi tersebut sempat menasehati korban agar menenangkan diri dan tidak berteriak- teriak. Setelah korban tenang, saksi kemudian meninggalkan korban," jelas dia.

Keluarga tolak otopsi Setelah kejadian, polisi pun mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Untuk mengetahui penyebab kematian korban, polisi meminta pihak keluarga agar jenazah korban diotopsi. Namun, keluarga menolak sehingga jenazah korban langsung dimakamkan.

"Atas permintaan pihak keluarga, jenazah korban tidak dilakukan proses visum dan otopsi dan langsung dilakukan pemandian jenasah untuk dilakukan proses pemulasaran," ujar dia. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini