Breaking News

Sekjen PDIP Hasto Berkunjung Dan Berziarah Makam Bung Karno.



Blitar, reporter.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berziarah ke makam Presiden pertama Indonesia Soekarno di Blitar. Doa bersama dan tabur bunga di pusara Bung Karno itu juga sebagai penanda peringatan Hari Pahlawan.

"Ini menjadi momentum dalam menggelorakan semangat patriotisme, heroisme. Bagi seluruh komponen bangsa untuk betul-betul berjuang membawa kemajuan bangsa," terang Hasto kepada awak media, Kamis (10/11/2022).

Hasto mengatakan, kemajuan bangsa tidak bisa dibangun tanpa adanya jiwa perjuangan dan pengorbanan. Sama seperti yang dilakukan para pahlawan. Semangat para pahlawan harus digelorakan untuk memperkuat kepimpinan Indonesia bagi dunia.

"Terlebih kemerdekaan RI ditujukan untuk membangun persaudaraan dunia dan juga untuk membebaskan dunia dari belenggu penjajahan," jelasnya.

Menurut Hasto, akademisi dari berbagai negara turut mengagumi sosok Bung Karno sebagai pelopor Konferensi Asia-Afrika (KAA). Sehingga, pemikiran para pelopor perlu untuk digali kembali sebagai pendorong semangat untuk terus memperjuangkan bangsa.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, sejumlah pemikiran Bung Karno masih relevan dengan situasi geopolitik saat ini. Untuk itu, peringatan Hari Pahlawan hendaknya dimaknai dengan hal-hal yang menggelorakan semangat patriotisme.

"Apa yang disampaikan Bung Karno sangat relevan dengan situasi geopolitik saat ini dan masa depan bangsa," tukasnya.

Diketahui, Sekjen PDIP bersama dengan rombongan delegasi 33 negara yang merupakan peserta dari konferensi Bandung-Belgrade-Havana tiba di Makam Bung Karno untuk berziarah dan doa bersama.(red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini