Breaking News

Rawan Bentrok, Ratusan Polisi-TNI AD Jaga Ketat Haul PSHW Di Ngawi



Ngawi, reporter.com - Ratusan pesilat rencananya akan berbondong-bondong datang ke Ngawi. Mereka akan menghadiri Haul Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW).

Untuk mengantisipasi kerawanan, pengamanan ekstra akan diberlakukan. Total sebanyak 409 personel gabungan akan diterjunkan mengawal acara.

"Pengamanan ekstra dari aparat kepolisian juga TNI-AD, karena pengikut pencak silat tersebut rawan terjadi keributan," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera kepada wartawan, Minggu (6/11/2022).

Acara Haul PSHW rencananya akan berlangsung di lapangan Manguharjo, Ngawi, dan dihadiri oleh ratusan pesilat. Ratusan pesilat PSHW dari semua perwakilan ranting kecamatan di Ngawi diprediksi akan datang.

"Kegiatan yang diadakan di lapangan Mangunharjo Ngawi dengan pengamanan ekstra dari aparat Kepolisian juga TNI-AD, karena pengikut pencak silat tersebut sangat banyak dan hampir ada di setiap kecamatan Ngawi, serta rawan terjadi keributan," kata Dwiasi.

"Kita lakukan pengamanan dan penyekatan dengan humanis agar kegiatan haul PSHW ini berjalan dengan lancar dan aman," imbuhnya.

Dwiasi memperkirakan para peserta yang hadir akan datang dengan konvoi. Untuk itu, polisi bakal melakukan penyekatan di perbatasan. Penyekatan meliputi perbatasan Keras Geneng, Talok Karangjati, Budug Kwadungan dan perbatasan Banyurip.

"Untuk mencegah konvoi kita lakukan penyekatan dan yang boleh kendaraan tertutup,' tandas Dwiasi.

Tak hanya dirinya, lanjut Dwiasi, pengamanan juga akan dipimpin langsung Dandim 0805 Ngawi Letkol (Inf) Adi Wirawan.



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini