Breaking News

Polres Lumajang Gelar Pelatihan Pembuatan Konten Medsos Edukatif

 


Lumajang, reporter.com - Polres Lumajang menggelar pelatihan pembuatan konten media sosial (medsos) buat anggota kepolisian. Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan sumberdaya yang unggul, informatif dan edukatif.

Kasubsipenmas Penmas Polres Lumajang Jawa Timur Aipda Eko Budi Laksono mengatakan, jika kolaborasi ini penting bagi institusi Polri dalam memberikan konten edukatif, seperti pembuatan konten video maupun narasi yang bersifat informatif dan bisa diterima oleh masyarakat.

“Maka itu, kami menggandeng salah satu Jurnalis serta Dosen untuk memberikan masukkan dan arahan untuk membuat konten yang baik dan bisa mengena kepada masyarakat,” ujar Aipda Eko Kamis, (3/11/2022).

Apalagi, pasca munculnya kasus yang menyangkut oknum institusi Polri, citra Polisi menurun drastis. Untuk itu pihaknya menggelar kegiatan dengan program Quick Wins Presisi ini untuk meningkatkan SDM yang unggul.

Program Quick Wins Presisi adalah instrumen yang diberikan langsung oleh Kapolri untuk pembuatan konten publikasi kegiatan Polri yang segmennya bersifat positif. Tujuannya ialah, sebagai edukasi masyarakat.

“Bukan pencitraan, tapi dari sekian Polisi pasti ada yang baik,” tambahnya.

Ditempat yang sama, sebagai pemateri Indana Zulfa S,Pd M,Li menjelaskan, jika kegiatan Quick Wins Presisi ini sangat luar biasa, mengingat saat ini mayoritas masyarakat sudah terbiasa dengan konten-konten yang ada di media sosial.

Hadirnya para anggota Polri di Lumajang ini selain diskusi juga pemberian pelatihan pembuatan konten yang bersifat edukatif dan inovatif. Sehingga bisa ditiru dan dapat diterapkan oleh masyarakat.

“Melalui pelatihan ini, diharapkan kedepan teman-teman Polri bisa membuat konten-konten positif yang bisa disebarkan dan diterima oleh masyarakat,” kata Indana yang merupakan Jurnalis dari Lumajangsatu Media.

Sebatas diketahui, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh Babinkamtibmas Polsek Jajaran dan dihadiri oleh Kabag SDM juga dihadiri oleh Kasisubsipenmas Humas Polres Lumajang beserta anggota. Selanjutnya juga diakhiri dengan tips dan trik pembuatan konten yang bagus, sehingga bisa diterima oleh masyarakat dan nitizen. (hum.red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini