Breaking News

Menpora Ajak Pemuda Aktif Berolahraga menuju Indonesia Bugar 2045

  


Jatim, reporter.com - Para veteran atlet tenis Indonesia masih memiliki semangat untuk berolahraga. Maka, para pemuda-pemudi Indonesia juga harus semangat menjaga kebugaran. Apalagi, pemerintah mempunyai target Indonesia Bugar 2045 sesuai dengan konsep Desain Besar Olahraga Nasional. 

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, ketika membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) IX/2022 di Lapangan Tenis Kodam V/Brawijaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022) sore. 

"Ini satu hal yang membahagiakan kita. Para veteran atlet tenis kita masih punya semangat untuk berolahraga. Jadi, yang veteran saja punya semangat untuk berolahraga, harusnya yang berusia muda dan masyarakat pada umumnya juga menjaga kebugaran dengan berolahraga. Olahraga apa saja termasuk tenis,” kata Menpora RI kepada awak media. 

Ia menjelaskan bahwa ini bukan kali pertama Ia membuka Kejurnas Baveti. 

“Saya ikut dalam kegiatan Kejurnas ini sejak saya menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga pada tahun 2019 di Bali. Kemudian ada di Semarang, tapi karena Covid-19 saya hadir secara virtual. Sekarang saya hadir langsung di lokasi acara, di Surabaya, Jawa Timur ini,” imbuhnya. 

Menpora RI pun mengapresiasi penyelenggaraan Kejurnas Baveti IX yang diikuti oleh sebanyak 400 peserta ini. Kejurnas dilaksanakan selama 4 (empat) hari pada tanggal 10-13 November 2022 ini diikuti oleh peserta dari Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Papua, dan Aceh. 

Adapun Ketua Umum Baveti Pusat, Theo Sambuaga, mengucap terima kasih kepada Kemenpora RI, Pemprov Jatim, Pemkot Surabaya, dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung penyelenggaraan Kejurnas ini. 

“Kesemuanya membantu, mendukung, dan memberi semangat kepada kami untuk mengadakan kegiatan ini. Sudah tentu tidak lepas dari tujuan dan misi dari Kemenpora RI dalam rangka memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat, dan meningkatkan prestasi olahraga,” tutup Theo Sambuaga. 

Turut hadir dalam pembukaan Kejurnas ini antara lain Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur sekaligus Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jawa Timur, Pulung Chausar; Ketua Baveti Jawa Timur, Rasiyo; dan Ketua Baveti Kota Surabaya, Taniya Nanette Rudianto Tangkau. (hum.red)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini