Breaking News

Kemarin, Kapolri tinjau pengamanan G20

 


Bali, reporter.com - Ragam peristiwa hukum mewarnai pemberitaan nasional, Minggu (13/11) kemarin mulai dari Kapolri meninjau kesiapan posko pengamanan KTT G20, hingga prajurit TNI korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Berikut lima berita bidang hukum menarik kemarin yang dirangkum  kabarreskrim.co.id:

1. Kapolri tinjau kesiapan posko peralatan personel pengamanan KTT G20

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan akhir posko dan peralatan pengamanan yang dimiliki personel menjelang puncak perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Kapolri saat ditemui di Badung, Bali, Sabtu, menyatakan Polri menyiapkan empat posko pengamanan dengan standar keamanan yang sama untuk memantau kondisi dan jalur-jalur yang dilewati delegasi KTT G20.

2. Imigrasi amankan WNA China diduga rencanakan demo tolak KTT G20

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mengamankan dua orang warga negara asing (WNA) asal China karena diduga merencanakan aksi unjuk rasa menolak KTT G20.

"Benar, saya sudah dapat laporan dari Direktur Intelijen dan Direktur Wasdakim bahwa ada dua warga negara China yang merencanakan demo pada saat pelaksanaan G20," kata Pelaksana tugas Dirjen Imigrasi Kemenkumham Widodo Ekatjahjana melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

3. Kapolri sebut KTT G20 ajang tunjukkan kualitas pengamanan maksimal

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyatakan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 merupakan suatu kehormatan besar bagi semua anggota Polri untuk menunjukkan kualitas pengamanan yang maksimal.

"Seperti yang disampaikan Presiden, pengamanan ini belum tentu 20 tahun sekali. Oleh karena itu, anda-anda ada di sini terpilih dan jadikan itu kebanggaan dan kehormatan kalian," kata Kapolri saat meninjau kesiapan posko dan peralatan pengamanan personel di Pantai Geger, Badung, Bali, Sabtu.

4. Pengamat nilai persiapan keamanan KTT G20 sudah maksimal

Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menilai persiapan keamanan KTT G20 sudah maksimal, termasuk dukungan dari komunitas intelijen.

"Aparat keamanan dan intelijen Indonesia sudah bekerja keras sejak berbulan-bulan lalu menyiapkan event ini, sudah total all out," kata Ridlwan dalam keterangannya diterima di Jakarta, Minggu.

5. Prajurit korban penembakan KKB dievakuasi ke Timika

Sersan Kepala Iskan Dwi Wardana, prajurit yang mengalami luka tembak akibat diserang kelompok kriminal bersenjata saat berpatroli di sekitar Kampung Yenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Minggu (13/11), dievakuasi ke Timika.

Korban yang mengalami luka tembak di paha sebelah kanan itu dievakuasi menggunakan helikopter Caracal, kata Dandim 1714 Puncak Jaya Letkol Infanteri Deni Salurerung, Minggu. (hum.aw)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini