Breaking News

Jet Asal Cina Mendarat Di Bandara Banyuwangi Berjumlah 6 Informasi Yang Di berikan.



Banyuwangi, reporter.com – Sejumlah delegasi asing peserta KTT G20 di Bali membawa pesawat ke Bandara Internasional Banyuwangi, Jawa Timur. Keberadaan Bandara Internasional Banyuwangi merupakan bandara penyangga bagi tamu peserta KTT G20 di Bali.

Sejauh ini ada 6 pesawat jet asal China yang landing dan parkir di apron Bandara Internasional Banyuwangi. “Sekarang ada satu pesawat dari China, nanti rencananya ada 5 lagi dari China yang datang ke sini,” ungkap Kepala Subsatgasud Bandara Internasional Banyuwangi, Kolonel (Pnb) Wisnu Aji Prabowo, Sabtu (12/11/2022).

Kedatangan pesawat ini, menjadi fokus perhatian PT Angkasa Pura 2 sebagai operator Bandara Internasional Banyuwangi. Di tempat ini telah disiapkan sebanyak 7 parking area untuk tamu delegasi peserta KTT G20 di Bali.

“Ini menjadi perhatian kami, karena Bandara Banyuwangi menjadi salah satu spot pendukung, jika ada perkembangan relokasi penerbangan dari Bali,” jelas EGM PT Angkasa Pura II Cabang Banyuwangi, Endrawansyah.

Parking area itu, dua di antaranya digunakan khusus untuk tempat parkir pesawat militer dari TNI Angkatan Udara. Meski demikian, pihak PT Angkasa Pura II Cabang Banyuwangi memastikan tak ada pengurangan jadwal penerbangan komersial.

Jadwal kedatangan dan penerbangan dari dan ke Banyuwangi, masih berjalan normal. Bandara Internasional Banyuwangi melayani rute penerbangan dari Jakarta, Surabaya dan penerbangan perintis dari Sumenep ke Banyuwangi.

“Penerbangan komersial tetap normal, jadwal seperti biasanya,” terang Endrawansyah.

Sejauh ini pengamanan bandara Internasional Banyuwangi juga semakin diperketat dengan menempatkan sejumlah personel TNI/ Polri dan petugas pengamanan bandara. (red.Ad)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini