Breaking News

Jambret Kalung Pemilik Toko di Mojokerto, diamankan

 



Mojokerto, reporter.com – Nasib sial dialami Khoiful Hidayanto (39). Pria yang berprofesi sebagai tukang bakso ini diamankan warga sesaat setelah berhasil menjambret sebuah kalung dan liontin emas milik toko klontong di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Saat itu, Senin (14/11/2022) sekira pukul 18.30 WIB. Pelaku berpura-pura membeli rokok di toko klontong milik Anik Sunaringsih (61) yang terletak di Jalan Gajah Mada Desa Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Pelaku yang melihat korban memakai kalung emas melihat kondisi sekitar.

Saat korban melayani, pelaku mencari kesempatan untuk menjambret kalung emas yang dikenakan oleh korban. Setelah situasi sepi dan dirasa aman, pelaku melancarkan aksinya dengan cara menjepit leher korban dengan lengan tangan kiri hingga korban nyaris terjatuh.



“Pelaku ini melihat korban mengenakan kalung emas sehingga menimbulkan niat jahat. Saat korban lengah, pelaku menjambret korban dengan cara menjepit leher korban dengan lengan tangan kiri hingga korban nyaris terjatuh,” ungkap Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi, Selasa (15/11/2022).

Pelaku yang merupakan warga Dusun Bandungrejo RT 10 RW 03, Desa Bandungrejo, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang tersebut kemudian dibawa ke Polsek Mojosari beserta barang bukti. Yakni satu buah kalung beserta liontin dan sepeda motor Honda Supra nopol N 4977 FE warna hitam.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polsek Mojosari untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekira Rp2,6 juta. Pelaku sendiri kita jerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” jelasnya.(hum.aw)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini