Breaking News

Hati-hati! Jembatan Utama Penghubung 2 Kecamatan Trenggalek Rusak Dampak Banjir



Trenggalek, reporter.com - Jembatan penghubung dua kecamatan di Trenggalek nyaris roboh tergerus banjir. Kini akses jalan hanya bisa dilalui sepeda motor dan pejalan kaki.

Jembatan yang berada di Dusun Gembes, Desa Masaran, Kecamatan Munjungan, tersebut merupakan akses utama antara Kecamatan Munjungan dan Kecamatan Dongko.

Menurut Kepala Dusun Gembes, Mei Wahyudin saat ini kondisi jembatan cukup memprihatinkan dan rawan roboh. Sebab sebagian konstruksinya hilang tergerus banjir pada Minggu (6/11/2022) dini hari.

"Ini jembatan utama Munjungan-Dongko, sekarang mobil enggak bisa lewat, hanya sepeda motor saja," kata Mei Wahyudin, Senin (7/11/2022).

Selain menjadi penghubung antarkecamatan, jembatan tersebut juga berfungsi sebagai akses jalan masyarakat di Desa Masaran.

Akibat kondisi tersebut saat ini akses dari Munjungan ke Dongko maupun sebaliknya menjadi terganggu.

Mei berharap kerusakan infrastruktur jembatan kabupaten tersebut segera ditindaklanjuti pemerintah daerah. Sehingga akses masyarakat bisa kembali pulih.

"Jadi, dampak banjir kemarin malam itu cukup banyak di Dusun Gembes sini. Ada jembatan kabupaten, kemudian jembatan kampung, kemudian sekolah. Belum lagi ada bencana tanah longsor," ujarnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini