Breaking News

Dishub Angkat Bicara Soal Joko Kendil Naik Bus Trans Jatim Ke Bungurasih



Surabaya, reporter.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur (Jatim) angkat Joko Kendil naik bus Trans Jatim. Joko Kendil diketahui naik bus Trans Jatim dari Gresik dan turun di Terminal Bungurasih.

Kadishub Jatim Nyono mengatakan, bus yang dinaiki Joko Kendil itu melayani rute Gresik-Terminal Porong.

"Jadi orang yang disebut Joko Kendil itu naik Bus Trans Jatim dengan nomor LB 19. Dia naik dari halte BNI 2 Gresik arah ke Terminal Porong," kata Nyono, Jumat (4/11/2022).

Nyono membeberkan, awalnya petugas tidak tahu kalau orang tersebut Joko Kendil. Tiba-tiba ada sejumlah penumpang Trans Jatim yang bisik-bisik bahwa orang tersebut Joko Kendil.

"Jadi laporan dari petugas pramugari yang jaga yakni Mbak Elsa, Joko Kendil ini naik dari halte BNI 2 arah Terminal Porong pada Kamis 3 November kemarin, pukul 12.22 WIB," jelasnya.

"Dari laporan petugas, Joko Kendil diketahui saat itu menggunakan masker dan topi berwarna putih, serta mengenakan sarung dan membawa tongkat," sambungnya.

Kata Nyono, Joko Kendil akhirnya turun di Terminal Bungurasih. Joko Kendil juga tetap membayar tiket Trans Jatim sebesar Rp 5.000.

"Saat dilayani oleh petugas pramugari, Joko Kendil hendak turun di Terminal Purabaya (Bungurasih) dan kemudian dikenakan tarif sejumlah Rp 5.000 karena termasuk kategori penumpang umum," ujarnya.

Nyono menambahkan, Joko Kendil naik bus Trans Jatim setelah berkunjung ke Makam Sunan Giri. Joko Kendil, kata Nyono, akan melanjutkan perjalanannya ke Solo.

"Sehingga transit di Purabaya dan menggunakan armada Bus Trans Jatim sebagai pilihan ketika dari Gresik menuju ke Terminal Purabaya," tandasnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini