Breaking News

Camilla memakai Tiara Safir Ratu Elizabeth untuk jamuan negara pertama Raja Charles III


    Jakarta, reporter.com - Kate Middleton tampil mengenakan tiara sebagai Princess of Wales. Wanita berusia 40 tahun itu, memakai tiara pertamanya dalam hampir tiga tahun untuk jamuan kenegaraan Selasa, 22 November 2022 di Istana Buckingham, Inggris, Perjamuan itu diadakan sebagai bagian dari perjamuan kenegaraan pertama pemerintahan Raja Charles III, menyambut Presiden Afrika Selatan, Cyril Ramaphosa, ke Inggris.

    Untuk jamuan malam yang elegan, Putri Kate mengenakan gaun putih rancangan Jenny Packham yang dipasangkan dengan tiara Lover's Knot Ratu Mary. Dengan mutiara yang tergantung dari simpul berlian, tiara itu juga menjadi favorit ibu mertuanya, Putri Diana. Menurut Court Jeweller, tiara yang menakjubkan berusia lebih dari satu abad dan awalnya dipesan dari toko perhiasan Garrard oleh Ratu Mary pada tahun 1913 atau 1914. Ini adalah replika tiara milik nenek Mary, Putri Augusta dari Hesse, Duchess dari Cambridge.

    Kate juga mengenakan anting-anting yang sebelumnya milik Putri Diana (yang baru-baru ini ia kenakan untuk kebaktian Remembrance Sunday) dan gelang dari kotak perhiasan Ratu Elizabeth. Dia melengkapi penampilannya dengan tatanan Royal Family dan bintang dan selempang Dame Grand Cross of the Royal Victorian Order.

    Sementara itu, Pangeran William menghiasi setelannya dengan Garter Star, Thistle Star, dan tiga medali mini untuk tiga Jubilees Ratu Elizabeth yang menjadi bagiannya (Emas pada 2002, Diamond pada 2012 dan Platinum pada 2022).

    Kunjungan kenegaraan tersebut adalah yang pertama diselenggarakan oleh keluarga kerajaan Inggris sejak pandemi COVID-10 dan yang terakhir, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi Inggris pada 2019.

 

   Kate baru-baru ini mengenakan tiara untuk resepsi Korps Diplomatik pada Desember 2019, sebuah acara tahunan untuk 1.000 tamu termasuk duta besar, komisaris tinggi, dan pejabat pemerintah. Dia mengenakan tiara Lover's Knot untuk acara yang dipasangkan dengan kalung Nizam of Hyderabad dan gaun beludru biru tua dengan lengan panjang oleh Alexander McQueen.

    Permaisuri Camilla juga mengenakan tiara pertamanya pada masa pemerintahan Raja Charles untuk jamuan kenegaraan, sebuah tiara safir dan berlian yang dikenakan Ratu Elizabeth II untuk kunjungan kenegaraan 2015 dengan Presiden China Xi Jinping. Dia memilih gaun biru untuk melengkapi hiasan kepala.

    Anggota kerajaan yang turut hadir adalah Pangeran Edward, Sophie, Countess of Wessex yang memakai Tiara Kalung Aquamarine, Duke dan Duchess of Gloucester, Duke of Kent, Lady Susan Hussey dan mantan dayang Ratu Elizabeth, Annabel Whitehead. Presiden Ramaphosa duduk di antara Raja Charles III dan Kate Middleton, sementara Menteri Luar Negeri Afrika Selatan Naledi Pandor diapit oleh Permaisuri Camilla dan Pangeran William di meja.

    Sebelum para tamu tiba, Raja Charles III dan Camilla memeriksa meja saat sentuhan akhir dibuat, seperti yang terlihat dalam video yang dibagikan ke halaman Twitter keluarga kerajaan. Meja tersebut dihiasi dengan lebih dari 100 lilin berwarna gading dalam tempat lilin perak berlapis emas, bersama dengan pajangan buah musiman dan 23 rangkaian bunga di bagian tengah berlapis emas, banyak yang dibeli oleh Raja George IV pada abad kesembilan belas. Bunga musiman dari Istana Buckingham dan taman Kastil Windsor digunakan untuk rangkaian bunga. Lebih dari seribu gelas digunakan dalam perjamuan negara — setiap tamu diberikan enam gelas, dengan satu gelas sampanye untuk bersulang juga disediakan.

    Kate Middleton dan Pangeran William, keduanya berusia 40 tahun, telah memainkan peran utama dalam kunjungan kenegaraan sejauh ini. Sebelumnya pada Selasa pagi, pasangan itu menyambut Presiden Ramaphosa di Hotel Corinthia atas nama Raja Charles, kemudian menemaninya ke Parade Penjaga Kuda, di mana presiden menerima sambutan seremonial. Bersama Raja Charles dan Camilla, Kate dan Pangeran William kemudian mengikuti prosesi kereta ke Istana Buckingham. ( Hum/ cm ) .


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini