Breaking News

Walkot Kediri Undang Dokter Gizi Untuk Edukasi Ibu Hamil-Kader Posyandu



Kediri, reporter.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mendatangkan dokter gizi untuk memberikan edukasi pada ibu hamil dan kader posyandu di Balai Kelurahan Setono Pande, Kota Kediri Senin (24/10). Dia berharap masyarakat dapat manfaat dari kelas ibu hamil yang dicanangkannya tersebut.

"Saya datangkan Ibu Hessi dokter gizi RSUD Gambiran untuk memberikan edukasi kepada semua yang hadir terkait gizi. Karena beliau paham betul tentang gizi, sehingga bisa memberitahu makanan bergizi apa yang harus dimakan, dihindari dan makanan yang cocok untuk janin, maupun anak-anak. Maka dari itu nanti tanya sebanyak-banyaknya kepada beliau," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Selasa (25/10/2022).

Yanti, salah satu peserta Kelas Ibu Hamil mengatakan bahwa ia senang ikut kelas ini. Pemateri memberikan penjelasan yang bisa ia ikuti dalam menjaga kehamilannya.

"Masa kehamilan adalah masa penting buat pertumbuhan anak di kemudian hari. Perhatikan asupan makanan bergizi bagi bumil," kata Dokter Spesalis Gizi Klinik RSUD Gambiran, Rr. Hessi Harisawati.

Di Kota Kediri ada Prodamas Plus yang juga dapat digunakan dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Posyandu dan tiap RT mendapatkan 2 juta rupiah.

Wali Kota Kediri mengungkapkan dengan dana sebesar itu akan dioptimalkan sehingga pemberian makanan tambahan bagi bayi atau lansia yang baik dan bergizi.

"Kita bisa ngasih makanan tambahan untuk anak-anak, sekaligus kita bisa menekan angka stunting," tambahnya.

Abdullah Abu Bakar berpesan makanan yang masuk dalam tubuh anak itu harus yang baik dan bergizi. Untuk para kader Posyandu yang merupakan garda terdepan, untuk sering menjalin komunikasi yang baik dengan puskesmas dan juga Dinas Kesehatan.

Selain itu, dengan adanya kelas ibu hamil ini para kader dan ibu hamil bisa menambah ilmu pengetahuannya terkait dengan gizi.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini