Breaking News

Sosialisasi Pengisian Perangkat Desa Sirapan Kecamatan Madiun

Madiun, reporter.com – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kapolsek Nglames AKP Suwandono, S.H. bersama dengan Muspika Kecamatan Madiun pada hari Jumat tanggal 14 Oktober 2022 pukul 20.00 WIB menghadiri kegiatan sosialisasi pengisian perangkat Desa Sirapan Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun.

Kegiatan sosialisasi pengisian perangkat Desa sesuai Perbup No 9 tahun 2020 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat Desa, dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan penyampaian mekanisme kepada masing-masing Desa yang akan melaksanakan pengisian perangkat desa.

Kapolsek menyampaikan bahwa dalam kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri oleh Muspika Kecamatan Madiun, Sekcam Sdr. Sunaryo, S. Sos., M.Si., PS. Kanit Intelkam Polsek Nglames AIPTU Fendi Dwi P., Kepala Desa  Sirapan Kecamatan Madiun Sdr. Suwito beserta perangkat, Lembaga Desa baik BPD maupun LPKMD Desa Sirapan Kecamatan Madiun, Ketua RT dan RW Se Desa Sirapan Kecamatan Madiun, serta Babinsa dan Bhabinkamtibamas Desa Sirapan Kecamatan Madiun.

Kepala Desa Sirapan Kecamatan Madiun Sdr. Suwito dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada undangan yang telah hadir pada acara sosialisasi pengisian dan penjaringan perangkat Desa, dengan sosialisasi ini nantinya kita dapat memahami akan aturan-aturan dalam pengisian perangkat Desa.

Camat Madiun Ambang Prastyo, S.STP, M.Si., menyampaikan bahwa sosialisasi ini harus dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang regulasi terkait proses pengisian perangkat Desa, sehingga dalam pelaksanaan setiap tahapan dalam pengisian perangkat Desa tidak ada permasalahan dan mematuhi aturan yang ada.

Kapolsek Nglames AKP Suwandono, S.H. menyampaikan agar panitia pengisian perangkat Desa Sirapan selalu berkoordinasi baik dengan pemdes maupun tim panwas Kecamatan sehingga dalam pelaksanaan tidak ada permasalahan, Polri dan TNI akan selalu mengawal dan mengamankan setiap tahapan yang ada di pengisian perangkat Desa sehingga dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sementara Danramil 0803 02 Madiun KAPTEN Totok Langgeng S., mengharapkan kepada panitia yang telah dibentuk dapat bekerja dengan sebaik – baiknya sehingga pelaksanaan ujian perangkat Desa Sirapan Kecamatan Madiun dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada permasalahan, TNI, Polri akan bersikap Netral dan terus mengawal serta mengamankan setiap tahapan dalam pelaksaaan ujian perangkat Desa Sirapan Kecamatan Madiun. (hum.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini