Breaking News

Peraih Medali di Porpov Jatim, 600 Atlet Surabaya Akhirnya Terima Bonus Totalnya Rp 17 Miliar

Surabaya, reporter.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akhirnya menyerahkan bonus bagi para atlet berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Setidaknya ada 600-an atlet berprestasi dari sekitar 40 cabang olahraga (cabor) yang menerima bonus dari Pemkot Surabaya.

 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Umum KONI Surabaya Hoslih Abdullah menyerahkan bonus kepada sejumlah perwakilan para atlet. Penyerahan bonus ini berlangsung di ruang kerja Wali Kota, Balai Kota Surabaya, Kamis (13/10/2022) sore.

 

Eri Cahyadi mengatakan, awalnya bonus atlet itu berencana diberikan pasca-gelaran Porprov Jatim ditutup. Namun, karena besaran bonus yang akan diberikan sama dengan tahun sebelumnya, ia ingin jumlahnya ditambah.

 

"Sehingga berubah dari tahun sebelumnya Rp 30 juta menjadi Rp 32 juta. Maka ini dibutuhkan waktu untuk menambah dalam perubahan anggaran keuangan (PAK). Alhamdulillah setelah (PAK) disahkan DPRD, maka reward ini bisa diberikan kepada para atlet," kata Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis.

 

Dia berharap, reward tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para atlet. Seperti meningkatkan kemampuan agar lebih berprestasi dalam kejuaraan olahraga ke depannya. Ia pun berharap para atlet tetap bisa menjaga nama Kota Surabaya. Menurut Eri, beberapa atlet yang telah terkenal biasanya pindah ke kota lain.

 

"Makanya tadi saya sampaikan bahwa membela sebuah daerah yang menjadi daerah kelahirannya itu adalah sebuah kebanggan," ujar Eri. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini