Breaking News

Pabrik Kayu Di Kota Pasuruan Terbakar


Kota Pasuruan, reporter.com - Pabrik kayu PT Hasil Alam Indo Indah (PT HAII) di Jalan Ahmad Yani 73, Kelurahan Gadingrejo, Gadingrejo, Kota Pasuruan kebakaran. 5 mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan api.

Kebakaran di pabrik yang terletak di Jalur Pantura ini terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Kobaran api dengan cepat menjadi besar.

Pantauan detikJatim di lokasi, sebanyak 5 mobil pemadam dari Pemkot dan Pemkab Pasuruan dikerahkan ke lokasi. Puluhan petugas pemadam berjibaku melakukan pemadaman.

Saat saat ini api terus berkobar. Mobil pemadam kebakaran hilir mudik mengambil air. Ratusan warga berkerumun menyaksikan kebakaran. Sementa puluhan polisi mengamankan lokasi.

"Sudah ada 5 mobil damkar dari Pemkab dan Pemkot diterjunkan," kata Kepala BPBD Kota Pasuruan Syamsul Hadi.

Jalur pantura Kota Pasuruan terpaksa ditutup agar proses pemadaman tidak terhambat. Pasalnya, mobil pemadaman kebakaran harus hilir mudik mengisi air.Penutupan dilakukan mulai pertigaan Pasar Kraton di sebelah barat.Kendaraan dari arah Surabaya dialihkan ke Kebonagung atau masuk Tol Pasuruan.

Sementara penutupan jalan dari arah timur dilakukan di Perempatan Markas Yon Zipur 10 Pasuruan. Kendaraan diarahkan ke dalam kota untuk selanjutnya bisa menuju pintu Tol Pasuruan.

"Penutupan jalan untuk mempermudah pemadaman dan demi keamaman pengendara," kata Kanit Lantas Polsek Gadingrejo Iptu Edy S, Minggu (16/10/2022).

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB belum berhasil dipadamkan hingga pukul 20.30 WIB. Tampak di kegelapan, bangunan pabrik terlihat jadi arang. Sementara petugas pemadam masih berjibaku. Mobil-mobil pemadam hilir mudik mengisi air.



© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini