Breaking News

Kapal Express Terbakar di NTT, 14 Orang Tewas

Kupang, reporter.com - Kapal Motor Exspress Cantika 77 terbakar di Perairan Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 14 orang dipastikan meninggal dalam musibah itu.

Dilansir dari, Selasa (23/10/2022), Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Kupang I Putu Sudayana SE.M.Ap menegaskan, hingga Senin malam pukul 23.00, total ada sebanyak 291 penumpang yang dievakuasi.

"Rinciannya 277 orang selamat, 14 orang meninggal,"terang Sudayana kepada , Senin (22/10)

Sudayana menambahkan, saat ini, pihak kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Kupang bersama Syahbandar, KP3 masih dalam proses evakuasi dari Perairan Naikliu menuju Pelabuhan Tenau.

Terkait belasan korban meninggal, Sudayana mengaku belum bisa dan belum melakukan identifikasi. Sudayana mengungkapkan, seluruh korban tewas ditemukan di luar kapal.

"Nanti ya (proses identifikasi). Saat ini kami belum tahu dan belum identifikasi satu per satu terkait nama atau identitas korban. Termasuk juga korban baik dewasa maupun anak-anak. Intinya, total ada 14 yang meninggal dan semua sudah dievakuasi oleh tim gabungan," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto yang dihubungi terpisah menjelaskan dua orang korban tewas sebelumnya telah teridentifikasi yakni satu orang dewasa dan satu bayi laki-laki berusia 1 tahun 3 bulan. (red.dl)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini