Breaking News

Jalur Akses Ke Wisata Gandrung Terakota Banyuwangi Terputus Akibat Longsor

Banyuwangi, reporter.com - Longsor terjadi di Dusun Kalongan, Desa Tamansari, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Akses jalan menuju destinasi wisata Gandrung Terakota, Banyuwangi ambrol.

Akses jalan paving yang ambrol memutus jalur ke destinasi wisata itu membuat wisatawan yang akan mengunjungi destinasi wisata harus memutar lebih jauh.

"Kami sudah cek ternyata memang kondisinya parah tidak bisa dilalui," ujar Kapolsek Licin AKP Dalyono kepada wartawan, Selasa (18/10/2022).

Jalur yang longsor, kata Dalyono, mencapai sepanjang 25 meter dengan kedalaman 20 meter. Jalur itu untuk sementara ditutup. Tidak hanya wisatawan, warga setempat juga harus memutar.

"Wisatawan harus memutar ke jalur lain. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya warga sekitar juga harus lewat memutar," tegasnya.

Tak hanya jalur menuju Gandrung Terakota sejumlah plengsengan juga ambrol imbas dari curah hujan yang tinggi. Sehingga beberapa saat air sungai meluap meski tidak sampai masuk ke rumah warga.

"Plengsengan sepanjang 40 meter juga ambrol. Tapi air tidak sampai masuk ke rumah warga," tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dengan curah hujan tinggi. Diharapkan masyarakat menghindari bantaran sungai dan menuju lokasi aman saat hujan turun.

"Kewaspadaan harus ditingkatkan di musim hujan ini. Karena sewaktu-waktu air sungai bisa meluap," ujarnya.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini