Breaking News

Bupati Berikan Hadiah ke 3 CPNS Pengkritik Pemkab Kediri



Kediri, reporter.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana memberikan hadiah pelatihan mandiri tahun 2023 kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kediri, hari ini. Pemberian itu didasari karena mereka berani menyampaikan kritik kepada Pemerintah Kabupaten Kediri.

Pemberian hadiah tersebut diawali ketika Dhito meminta maju tiga orang dari 78 peserta pelatihan dasar untuk menyampaikan kritik. Tiga CPNS tersebut akhir menyampaikan kritik mereka terhadap Pemkab Kediri.

"Kira-kira kritik paling tajam apa dari panjenengan yang bisa membangun secara konstruktif bagi Pemerintah Kabupaten Kediri," kata Dhito dalam keterangan tertulis, Senin (31/10/2022).

Mendapatkan kritik dari tiga orang CPNS, pihaknya berjanji akan melakukan evaluasi dan memanggil kepala dinas terkait penyerapan anggaran. Ia menambahkan pihaknya tengah mengevaluasi struktur dinas-dinas yang ada. Disisi lain, pihaknya juga mengingatkan pentingnya CPNS untuk terus meningkatkan kinerjanya dengan empat instrumen yang dapat berpengaruh terhadap kompensasi yang didapatkan.

"Memang ini akan menjadi evaluasi, mulai lusa semua (kepala) dinas akan saya panggil mbak. Sebenarnya ini sudah menjadi agenda kami, tapi akan saya percepat," jelasnya.

Instrumen tersebut telah ditentukan dalam Panjalu Jayati Corporate University (Panji CorpU). yakni, kualifikasi, kompetensi, kinerja, dan disiplin dalam bekerja.

"Bagaimana menjaga kompetensi, apa yang ada di diri panjenengan ini harus diasah terus," tutur Dhito.

Sementara itu, seorang CPNS yang bertugas di Badan Pegawai (BKD) Kabupaten Kediri Feny Putri menyampaikan kritik terkait penyusunan program anggaran dan pelaporan.

Menurut Feny, masih seringnya terjadi penumpukan agenda dan penyerapan anggaran di akhir tahun yang dinilai kurang efektif dalam realisasinya.

"Sudah sangat biasa di akhir tahun seperti ini kita dikejar-kejar oleh angka penyerapan. Jadi yang saya harapkan untuk perencanaan lebih bagus lagi di awal tahun," tutup Feny.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini