Breaking News

Anggota DPRD propinsi Dadang Supena Hadir di Pekon Tugu Mulya, Pentingnya Sosialisasi Ideologi Pancasila Kepada Masyarakat dan Milenial


Lampung Barat, reporter – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung, Dadang Supena, S.Sos., M.M. Komisi II melakukan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Pekon Tugu Mulya, Kabupaten Lampung Barat, baru-baru ini. Sabtu 29 Oktober 2022.

Hadir acara tersebut anggota DPRD Provinsi Lampug Dadang Supena S.Sos., M.M, Komisi II, Peratin Pekon Tugu Mulya Susilo Haryanto, Babinsa, Babinkantibmas, Masyarakat, pelajar dari SMA Negeri 1 Kabun Tebu, SMK Negeri 1 Kebun Tebu, bertempat di Pekon Tugu Mulyo dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pancasila adalah pegangan kita, rujukan kita dalam berbangsa dan bernegara. Dalam merumuskan pancasila, para pendiri bangsa memiliki tujuan agar bangsa yang kaya akan latar belakang adat dan budaya ini tetap bisa bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” ucap Dadang penuh semangat.

Dadang Supena mengingatkan bahwa dengan beragamnya bangsa kita, maka sikap toleransi dan tenggang rasa menjadi sangatlah penting. Dengan demikian kita akan terhindar dari perpecahan dan konflik sesama anak bangsa.

“Gotong-royong itu budaya asli bangsa Indonesia, kita harus saling membantu satu sama lain. Tak hanya mementingkan kepentingan pribadi, persatuan dan kesatuan harus lebih diutamakan. Pada pokoknya ideologi pancasila mengamanatkan kita untuk hidup rukun, saling menguatkan dan saling mengingatkan," jelas Supena yang selalu dekat dengan masyarakat.

Dalam kesempatan kali ini Dadang Supena S.Sos., M.M. turut menghadirkan 2 orang Narasumber dari Danramil Sumber Jaya Kapten Iwan Suderajat, Penyajian Materi oleh Camat Kebun Tebu Ernawati SE, Kapolsek Sumber Jaya. (prio wando algar)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini