Breaking News

Usai Kalah 3 – 2 Lawan Gestara FC, Pelatih PSMP Mojokerto Berikan Catatan Penting


Mojokerto, reporter.com – Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) kembali menjalani laga uji coba. Uji coba kelima kali ini, tim berjuluk Laskar Majapahit ini bertandang ke Gresik menghadapi tuan rumah Grestara FC yang juga merupakan tim Liga 3 Regional Jawa Timur.

Namun dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan Sidayu, Kabupaten Gresik, Minggu (18/92022) kemarin, anak asuh Teddy Arif harus kalah 3-2. Babak pertama, Ronaldo Rizal sempat unggul 1-0, namun di babak kedua tim tuan rumah juga mencetak tiga gol. Skor berakhir 3 – 2 untuk Gestara FC.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih PSMP, Teddy Arif Prianto mengatakan, jika permainan lawan sangat bagus. “Saya rasa cukup bagus ya, karena 6 pemain inti tidak ikut. Jadi away (laga uji coba kemarin), saya coba lapis kedua ternyata masih ngimbangin,” ungkapnya, Senin (19/9/2022).

Masih kata Teddy, pemain Gestara FC sudah melakukan persiapan lebih lama dibanding PSMP. Sehingga koordinasi tim lawan cukup bagus sehingga dalam laga uji coba tersebut, anak asuhnya mendapatkan banyak pengalaman yang merupakan tim yang sama berada di Liga 3 Regional Jawa Timur. 

“Saya buat banyak team building (menunggu jadwal resmi Liga 3 Regional Jawa Timur). Jalan sama-sama jadi ke mental, kalau skill saya rasa semua tim Liga 3 sama. Ada 25 pemain tapi yang berangkat (uji coba lawan Gestara FC) ada 17 pemain,” katanya.

Dengan jumlah pemain yang dimiliki saat ini yakni 25 orang pemain, menurutnya jumlah tersebut sudah cukup. Tim pelatih tidak lagi berburu pemain untuk mengarungi Kompetisi Liga 3 Regional Jawa Timur musim 2022 ini.

“Sudah cukup (pemain). Tidak (uji coba lagi). Seminggu kemarin, kita sudah tiga kali (uji coba). Minggu-Kamis-Minggu lagi. Ibaratnya kita sudah buat simulasi kompetisi, misal satu grup kita buat empat tim, kita sudah jalani tiga ini. Kita tinggal evaluasi saja,” jelasnya. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini