Breaking News

Hangus Dilalap Sijago Merah, Pabrik Pengolahan Bonggol Jagung di Mojokerto Ludes


Mojokerto, reporter.com – Sebuah pabrik pengolahan bonggol jagung di Desa Jatirowo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Minggu (18/9/2022) siang terbakar. Diduga kebakaran terjadi di pabrik PT Prodina Jawara Grup karena kebakaran lahan tebu yang menjalar.

Diduga api dengan membakar seluruh bangunan pabrik pengolahan bonggol jagung karena cuaca yang panas. Lahan tebu yang terbakar tersebut dengan cepat merembet ke ruangan produksi yang letaknya persis di samping area persawahan tanaman tebu yang terbakar.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi kebakaran. Lebih dari tujuh unit mobil damkar dari Kota Mojokerto, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BBPD) Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Lamongan dikerahkan untuk memadamkan api.

Salah satu pegawai pabrik, Sodiq mengatakan, jika pihaknya sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun karena api dengan cepat merembet sehingga pihak pabrik mendatangkan petugas damkar. “Kami sempat melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya, termasuk apar. Tapi kebakaran semakin besar,” ungkapnya.

Kebakaran kali pertama diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Meski tidak ada aktivitas di dalam pabrik, namun hembusan angin kencang membuat api kian membesar dan membakar isi pabrik. Pabrik tersebut merupakan tempat pengolahan bonggol jagung yang diselep hingga halus kemudian di kirim ke pabrik lain. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini