Breaking News

7 Kambing di Ponorogo Mati Dilahap Si Jago merah Karena Pemilik Lalai


Ponorogo, reporter.com – Kebakaran terjadi di Kabupaten Ponorogo. Tepatnya di Dukuh Krajan Desa Kesugihan Kecamatan Pulung, Senin (5/9/2022) dini hari. Si jago merah melahap kandang kambing milik Sarwo (50), warga desa setempat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik kandang mengalami kerugian belasan juta rupiah. 

Yayun mengungkapkan, kebakaran itu merupakan kelalaian pemilik kandang kambing tersebut. Karena, sebelumnya si pemilik membuat perapian di dekat kandang kambing tersebut. Dia tidak menunggui api yang menyala. Nah, perapian itu terkena angin kencang. Sehingga api membesar dan membakar kandang yang berukuran 6×6 meter dan tinggi 3 meter tersebut.

Pemilik dan 3 tetangganya sebenarnya sudah berusaha untuk memadamkan api. Namun, karena letak kandangnya yang berada di tengah pekarangan, memadamkannya dengan alat seadanya. Akibat kebakaran itu, 7 ekor kambing yang berada di dalam kandang mati terbakar.

Kerugian material akibat kejadian tersebut ditaksir mencapai Rp 17 juta. Dengan rincian 7 kambing yang mati itu Rp 14 juta dan bangunan kandang senilai Rp 3 juta. “Kerugian ditaksir senilai Rp 17 juta. Yakni, 7 kambing yang mati dan bangunan kandang,” pungkasnya.

“Benar ada kejadian kebakaran yang menimpa kandang kambing di Kecamatan Pulung, terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Kasubsi Penmas Sihumas Polres Ponorogo, Iptu Yayun Sriwiningrum, Senin (5/9/2022) pagi. (red.hr)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini