Breaking News

Truk Terjun ke Jurang di Sitinjau Lauik, Sopir Truk Dinyatakan Hilang

  


Padang, reporter.com - Sebuah truk jatuh ke jurang di Sitinjau Lauik, Kota Padang, Sumatra Barat, Minggu (28/8/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

 "Sopir truk dinyatakan hilang, hingga kini dalam proses pencarian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolo

Menurut Abdul, truk tersebut jatuh ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter saat sopir berada di dalam kendaraan tersebut. Lokasi merupakan jurang terjal sehingga membutuhkan banyak peralatan dalam proses pencarian. “Selain itu lokasi berada di hutan yang lebat,” kata Abdul.

Berdasarkan informasi, menurut Abdul, peristiwa berawal dari dua unit truk tronton beriringan dari arah Kota Solok Menuju Padang. 

Kecelakaan terjadi ketika truk melintasi tikungan. "Dan ketika melewati tikungan, salah satu truk jatuh ke jurang,” ujar Abdul Malik.

Menurut Abdul, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan operasi SAR pencarian. Sejumlah personel dan peralatan dikerahkan ke lokasi kejadian. 

"Kami bergerak ke lokasi dengan menurunkan 8 orang personel di lokasi,” ujar Abdul. Selain Basarnas, proses pencarian ini juga melibatkan BPBD Kota Padang, Polri, TNI hingga masyarakat setempat. Tim gabungan melakukan penyisiran di sekitar area jurang di lokasi jatuhnya truk. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini