Breaking News

Sijago Merah Lahap 3 Stan Dan 1 Motor, Diduga Dipicu LPG Bocor

 


  Surabaya, reporter.com - Kebakaran terjadi di Jalan Pondok Benowo Indah, Pakal, Surabaya Sabtu (27/8/2022) siang. Kebakaran itu menyebabkan 3 stan pedagang dan 1 unit sepeda motor ludes dilahap si Jago Merah.


"Yang terbakar ada 3 stan, ada stan penjual soto daging, persewaan mobil, dan gorengan. Kejadiannya pukul 12.08 WIB," kata petugas Comand Center 112, Ekky Maulana.

Ekky menjelaskan, kebakaran diduga berasal dari LPG yang bocor atau ngobros dari salah satu stan pedagang. Saat mendapat laporan itu, petugas damkar langsung menuju ke lokasi dan tiba pukul 12.15 WIB. Sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

"Api pokok berhasil dipadamkan tiga menit kemudian. Pembasahan selesai sekitar pukul 12.49," kata Ekky.

Selain meludeskan stan 5x15 meter itu, kebakaran juga mengakibatkan 2 pemilik stan mengalami luka bakar. Mereka merupakan pasangan suami istri yang bernama Pak Lur dan Bu Lur.

"Pak Lur mengalami luka bakar cukup serius, sehingga dilarikan ke Rumah Sakit. Sedangkan Bu Lur, mengalami luka bakar di lengan kiri dan langsung ditangani oleh PMI," jelas Ekky.

Beruntung, api pokok segera dipadamkan setelah petugas menerima laporan. Jika tidak, sebuah mobil Honda Jazz juga nyaris terbakar.

"Tadi hampir ke stan penyetan disebelahnya. Beruntung sudah padam, sebab ada satu unit mobil yang berhasil diselamatkan," tukas Ekky.

Salah satu saksi mata, Cici mengatakan jika api berasal dari stan penjual soto daging. Dari informasi yang ia terima, ada LPG bocor, sehingga membakar stan soto daging.

"Dalam waktu singkat, api langsung merambat ke stan lainnya. Karena saya panik, saya telepon 112," kata Ekky. (red.Nf)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini