Breaking News

Gedung Ditreskrimsus Polda Sumut, Berkas Dipastikan Aman

  


Medan, reporter.com - Kebakaran terjadi di salah satu ruangan lantai dua Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut, Kamis (25/8/2022) malam. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memastikan tak ada berkas yang terbakar dalam peristiwa itu.

Dia memaparkan, ruangan yang terbakar ruangan staf Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Subdit Tipikor). "Tidak ada (berkas terbakar). Itu ruangan staf bukan ruang pemeriksaan," katanya, Jumat (26/8/2022).

Hadi pun menegaskan berkas lain yang berada di Gedung Ditreskrimsus masih aman. Namun, polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Masih diselidiki," ungkapnya.

Hadi menjelaskan, kebakaran tak sempat merembet ke ruangan lain lantaran petugas piket yang berjaga di Mapolda Sumut langsung memadamkan api.

"Api sudah padam. Kemudian dilakukan pendinginan oleh damkar agar tidak menjalar ke ruangan lain," ucapnya.

Manajer Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Ronald F Sihotang mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 21.50 WIB.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Api dapat dipadamkan oleh Dinas P2K Kota Medan pada pukul 22.30 WIB," pungkasnya. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini