Breaking News

Berawal Dari Pemilik Kios Bakar Sampah, Pasar Loak Lumajang Terbakar

 


Lumajang, reporter.com - Pasar Loak Serangin Jalan Semeru Lumajang, terbakar. Sebanyak 4 mobil PMK dan 1 water canon berusaha menjinakkan api yang membakar puluhan kios.

Kebakaran diduga berasal dari salah satu kios. Saat itu seorang pemilik kios bakar-bakar sampah di depan kiosnya dan akhirnya merembet.

"Kata saksi, sebelum terbakar, ada salah satu pemilik kios bakar-bakar di depan kiosnya," kata Kepala BPBD Patria Dwi Hasdiadi kepada wartawan di lokasi, Jumat (26/8/2022).

Dia mengaku saat kebakaran terjadi, tambah dia, bukan pemilik kios. Namun warga yang melintas.

"Nah sepertinya ditinggal salat Jumatan. Tapi tidak ada yang tahu kalau akhirnya apinya menyambar ke kios lain. Warga yang melintas tadi melapor ada kebakaran," tambahnya.

Hingga pukul 13.50 WIB berhasil dipadamkan, meski masih dilakukan pembasahan. Warga tampak berjubel di lokasi dan mengabadikan gambar peristiwa tersebut. Sementara petugas PMK bejibaku memadamkan api.

Kebakaran ini menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Semeru macet. Polisi mengalihkan arus lalu lintas ke Desa Klanting atau 2 KM dari lokasi kebakaran. (red.mrhs)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini