KEDIRI, reporter.web.id- Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K. ikuti pelaksanaan video conference (vidcon) terkait persiapan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. 

Vidcon membahas tiga program utama yaitu penanaman pohon, ketahanan pangan dan pemberian beasiswa, Jum'at (14/6/2024). 

Ketiga program tersebut merupakan bagian dari upaya Polri dalam mendukung program Pemerintah sekaligus memperingati Hari Bhayangkara dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Memberikan keterangan, Kompol Verawaty  menekankan pentingnya pelaksanaan program-program tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menjaga lingkungan.

"Penanaman pohon ini tidak hanya untuk menjaga kelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai upaya mitigasi bencana alam," jelasnya. 

Penanaman pohon akan dilaksanakan di berbagai titik strategis di wilayah humum Polres Kediri. 

Pohon-pohon yang ditanam diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang untuk lingkungan sekitar dan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang. 

Selain itu, program ketahanan pangan akan difokuskan pada pemberdayaan masyarakat dalam mengelola sumber daya lokal. 

Pada kesempatan yang sama, Kompol Verawaty  juga menyampaikan rencana pemberian beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi. 

Beasiswa ini dapat membantu meringankan beban orang tua dalam membiayai pendidikan anak serta mendorong semangat belajar di kalangan pelajar. 

"Pendidikan adalah investasi masa depan. Dengan memberikan beasiswa, Kami berharap dapat mencetak generasi penerus yang cerdas dan berkarakter," tambahnya.

Vidcon yang diikuti oleh sejumlah anggota Polres Kediri ini berjalan dengan lancar dan interaktif. 

Berbagai masukan dan usulan juga diterima untuk menyempurnakan pelaksanaan program-program yang telah direncanakan.(red.tim)