Breaking News

Sejumlah Fasilitas Bandara Ngurah Rai Rusak Ditabrak Truk Dilarikan Bule

 


Denpasar, reporter.web.id - Seorang warga negara asing (WNA) melarikan truk dan menabrak sejumlah fasilitas di Bandara Ngurah Rai, Bali. Bule bernama Damon itu sempat dikejar massa sebelum akhirnya diamankan petugas keamanan bandara.

"Masih kami hitung terkait hal tersebut (kerusakan). Fasilitas yang rusak langsung kami perbaiki," ujar General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Senin (10/6/2024).

Dia mengatakan bule itu menerobos bandara dengan menabrak palang toll gate dan merusak bollard atau lampu di bandara. Bule itu kemudian parkir di depan bandara lalu lari menuju lobi keberangkatan. Petugas Airport Security (Avsec) kemudian menangkap bule itu.

"Kami mengalami beberapa kerugian kerusakan fasilitas namun tidak mengganggu operasional bandara. (Operasional) tetap dapat berjalan normal," katanya.

Berdasarkan video yang viral di medsos, tampak satu unit truk ugal-ugalan di jalanan Bali. Truk itu dilarikan bule dan menabrak sejumlah pengendara di lampu lalu lintas di perempatan Jalan Tangkuban Perahu, Kerobokan Kelod.(red.J)