Breaking News

Polsek Gurah Gatur Lalin Bantu Pelajar dan Warga Menyebrang Jalan

 

KEDIRI, reporter.web.id – Mengawali hari, Polsek Gurah Polres Kediri melaksanakan pengaturan lalu lintas (gatur lalin) di sejumlah titik rawan laka lantas, Senin (10/6/2024) pagi. 

Gatur lalin difokuskan pada persimpangan jalan, pasar, kawasan perkantoran dan sekitar sekolah. 

Kapolsek Gurah Iptu Erko Yuwono, S.H. mengatakan, tujuan utama kegiatan ini yakni memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Kepolisian tak hanya mengatur arus lalu lintas, tetapi juga aktif membantu anak-anak sekolah dan warga yang hendak menyebrang jalan. 

Kehadiran petugas di lapangan diharapkan dapat mengurangi risiko laka lantas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. 

"Kami ingin memastikan bahwa anak-anak sekolah dan warga yang melintas di lokasi rawan kecelakaan merasa aman dan terlindungi," ujar Iptu Erko.

Selain itu, kehadiran petugas di lokasi-lokasi strategis ini juga bertujuan untuk mendisiplinkan pengguna jalan. 

Para pengendara diimbau untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. 

"Kedisiplinan di jalan raya sangat penting. Kami terus mengingatkan para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas," tambah Iptu Erko.

Polsek Gurah akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin  setiap harinya, terutama pada jam-jam sibuk dan di lokasi yang sering terjadi laka  lantas. 

Dengan kerjasama yang baik antara Polisi dan masyarakat, diharapkan angka laka lantas dapat ditekan dan keselamatan di jalan raya dapat terjaga dengan baik.(red.tim)