Breaking News

Lapak Penyulingan Tiner di Tangerang Terbakar, Perlu 6 Jam untuk Padamkan Api

 



Tangerang, reporter.web.id - Terjadi kebakaran di lapak penyulingan tiner di kampung Lamporan, Dukuh, Cikupa Kabupaten Tangerang. Sebanyak 18 Pemadam Kebakaran Kota Tangerang diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Diketahui, Damkar Kabupaten Tangerang mendapat laporan lapak terbakar pada Sabtu (8/6/2024), pukul 15.10 WIB. Petugas pun langsung turun ke lokasi usai mendapat laporan tersebut.

"Unit yang diterjunkan satu Unit Pasar Kemis, satu Unit Pos Balaraja, satu Unit Cisoka, dan dua Supla air bantuan dari pihak kawasan. 18 Personel," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat, Minggu (9/6/2024).

Dalam foto yang dikirim oleh Tim Damkar Kab. Tangerang, Terlihat petugas yang berusaha untuk memadamkan api di area yang penuh bahan mudah terbakar. Asap pekat putih dan hitam menutup pandangan Damkar Kab. Tangerang.

Menurut data BPBD Kabupaten Tangerang, petugas damkar berhasil memadamkan api setelah penanganan selama enam jam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut.

"Dapat dipadamkan dengan aman oleh anggota Pos Pasar Kemis dibantu oleh anggota Pos Balaraja dan Cisoka," kata Ujang.(red.J)