Breaking News

Cegah Pelanggaran Personel, Sipropam Polres Kediri Gelar Gaktibplin

 



KEDIRI, reporter.web.id - Kasipropam Polres Kediri AKP Sukiman memimpin gaktibplin (penegakan dan penertiban disiplin)  bagi personel Polres Kediri, Senin (10/6/2024) pagi.

Digelar di lapangan apel Mapolres Kediri, pemeriksaan dilakukan usai pelaksanaan apel pagi dengan tujuan untuk memastikan disiplin dan kerapian personel dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Dalam pemeriksaan tersebut, Sipropam tidak hanya memeriksa sikap tampang, tetapi juga memastikan kelengkapan surat-surat penunjang tugas seperti KTA Kepolisian, KTP, SIM dan dokumen penting lainnya. 

Hal ini dilakukan untuk menjamin setiap personel siap menjalankan tugas dengan baik dan mematuhi peraturan yang berlaku.

"Gaktibplin ini untuk menjaga profesionalisme dan kredibilitas Polri. Penampilan dan kelengkapan administrasi adalah hal penting sebagai kesiapan menjalankan tugas sehari-hari,” jelas AKP Sukiman.

AKP Sukiman juga memberikan sejumlah imbauan. Ia mengingatkan agar selalu siap siaga dan menjaga etika serta sikap dalam bertugas.

"Sebagai anggota Polri, kita harus menjadi teladan bagi masyarakat. Disiplin dalam tugas dan sikap yang profesional adalah kunci untuk meraih kepercayaan publik," tambahnya.

Selain itu, AKP Sukiman menekankan pentingnya kesehatan dan kebugaran fisik bagi setiap anggota. Ia mengimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. 

"Kesehatan adalah modal utama kita dalam melayani masyarakat. Dengan tubuh yang sehat, kita bisa menjalankan tugas dengan optimal," ujarnya.

Dengan ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan Polres Kediri kepada masyarakat, sekaligus memastikan kesiapan anggota dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.(red.tim)