Breaking News

Wuling Cloud EV Resmi Dikenalkan di Kediri, Simak Fiturnya


Kediri ,  reporter.web.id – Wuling Perdana Kediri kembali memperkenalkan model kendaraan listrik (EV) terbaru Wuling Cloud EV. Launching unit ini berlangsung di area showrrom Dealer Wuling Perdana Kediri di Jl. Urip Sumoharjo No. 387 Kota Kediri.

Branch Manager Wuling Perdana Kediri Didik Purnomo mengatakan, Wuling Cloud EV merupakan line up mobil listrik ketiga dari Wuling setelah sebelumnya, Air EV dan Binguo EV. Seperti namanya Cloud EV hadir dengan membawa desain eksterior yang terinspirasi dari ‘awan’ yakni mencerminkan kelembutan dan keindahan.


“Kalau naik mobil ini seperti di awan. Jadi nyaman,” ungkap Didik Purnomo kepada beritajatim.com disela acara launching bertajuk Showrrom Event EV Series.

Masih kata Didik, mobil ini dirancang secara khusus untuk keluarga atau individu yang ingin mendapatkan kendaraan berdesain elegan serta membawa ketenangan dan kemudahan dalam berkendara. Wuling Cloud EV bisa membantu mengatasi kompleksitas sehari-hari di jalan.


Mengusung tagline ‘Driving The Future of Confort’, Wuling Cloud EV menjadi perpaduan sempurna dari desain yang futuristik atau kekinian, kenyamanan kualitas premium juga memberikan pengalaman berkendara yang terbaik serta ramah lingkungan.

Didik menjelaskan keunggulan mobil listrik ini, desain eksteriornya dinamis dan elegan. Bagian depan tampak mewah karena dilengkapi oleh fasilitas lampu aoutomatic LED Headlght dan infinity lominous position light horizontal. Kemudian bagian pintu memakai desain flushed door handle yang memberikan kesan mewan dan minimalis.


Untuk bagian interior, tambah Didik, setiap sudutnya dirancang untuk menciptakan kenyamanan seolah ada di dalam rumah. Dimana, ruang kabin hingga 84,7 persen. Ruang kaki semakin nyaman dan luas.

Lantas konfigurasi 5 seater ergonomis berbahan kulit dengan desain Italian Bubble Sofa Style. Lalu tambahan fitur elektric seat adjuster yang memudahkan pengendara mengatur kursi depan senyaman mungkin.


“Kenyamanan semakin terasa, karena jok depan belakang dapat direbahkan hingga 135 derajat. Serta masih banyak lagi fitur kenyamanan dan keamanan lainnya,” imbuhnya.

Tambah Didik, untuk segi performa, Cloud EV dibekali dengan varian jarak tempuh hingga 460 km. Kemudian menggunakan jenis baterai Lithium Iron Phophate (LFP) dengan kapasitas sebesar 50,6 kWh berpadu permanent dengan magnet. Sehingga menghasilkan tenaga besar mencapai 200 Nm.


“Dibekali empat opsi berkendara yang bisa disesuaikan kebutuhan berkendara pengemudi. Yakni ECO, ECO plus, normal dan sport. Mobil ini juga tak lupa dilengkapi fitur perintah bahasa Indonesia otomatis yaitu Wuling Indonesia Command (WIND),” jelasnya.

Sementara itu, dalam Showroom Event EV Series ini, Wuling Perdana Kediri mengundang puluhan konsumen serta calon konsumen potensial. Wuling Perdana Kediri mempersilahkan mereka melihat dan merasakan sensasi berkendara langsung beragam display mobil listrik yang ada.


Pengunjung yang bertransaksi akan memperoleh beragam diskon dan gift melimpah. Untuk harga Wuling Cloud EV sendiri dibandrol Rp446 juta. Harga tersebut sudah termasuk potongan subsidi PPN sebesar Rp39 juta.

Salah satu konsumen setia Wuling Perdana Kediri Hari yang hadir dalam acara ini mengatakan, memilih mobil listrik khususnya produk dari wuling karena ramah lingkungan dan sangat irit.

“Kalau pakai BBM, bisa meningkatkan polusi udara. Kemudian untuk mobil listrik ini lebih irit. Baik bahan bakar, spearpart dan tidak perlu service,” terang pria asal Kediri ini.

Hari mencontohkan, untuk keperluan belanja, antar anak sekolah dirinya bisa menghabiskan BBM hingga Rp200 ribu setiap dua minggu pemakaian mobil konvensional. Tetapi saat beralih memakai mobil listrik hanya cukup Rp70 ribu untuk dua minggu pemakaian. (red.R)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini