Breaking News

Puncak B-29 di Lumajang Tawarkan Keindahan Bukit di Atas Awan


  Lumajang,  reporter.web.id   – Libur di akhir pekan kurang lengkap jika tidak menikmati keindahan bukit atau negeri di atas awan. Salah satu destinasi B-29 memiliki daya tarik tersendiri, lantaran pengunjung bisa melihat langsung Gunung Bromo dan Gunung Semeru.

Jarak yang ditempuh untuk bisa menuju lokasi Puncak B-29 adalah 35 kilometer. Tepatnya di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 2.900 meter di atas permukaan laut (mdpl), membuat suhu udara di sekitar puncak cenderung sejuk dan dingin.


Sensasi sejuk sembari menikmati kehangatan teh atau kopi yang dibawa dari rumah, ditambah dengan menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam, menjadi semakin lengkap. Di sekitar puncak, terlihat Gunung Bromo dan Gunung Semeru yang cukup dekat sehingga perjalanan jauh pun rasanya akan terbayarkan.

Pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berswafoto dan mengunggahnya di media sosial. Salah satu pengunjung Hasan Hidayah bahkan rela datang dari Jakarta karena merindukan kampung halamannya di Lumajang dan ingin kembali menikmati sensasi egeri di atas awan.


“Di sini pemandangannya sama sensasinya sejuk. Selain itu, di sini juga bisa melihat langsung Gunung Bromo dan Gunung Semeru yang terlihat cukup dekat,” ungkapnya

Untuk bisa mencapai puncak, pengunjung bisa mencoba jasa ojek yang ditawarkan penduduk setempat hanya dengan membayar Rp25-30 ribu per orang. Selain itu, pengunjung juga tidak disarankan untuk membawa motor matic. Lantaran jalur yang dilalui untuk bisa sampai ke puncak cukup terjal bagi sebagian orang.


Seperti yang dilakukan oleh Evi dan Fitri. Mereka berdua bahkan rela jauh-jauh dari Kabupaten Jember hanya untuk bisa merasakan sensasi dan pesona yang ditawarkan di Puncak B-29 menggunakan jasa ojek setempat. Selain itu, ini menjadi pengalaman pertama kali bagi mereka tiba di Puncak B-29.


“Dari Jember. Memang sengaja ke sini untuk bisa melihat langsung matahari terbit dan gunung-gunung di sekitar. Sebelumnya belum pernah, jadi ini pengalaman pertama kali ke sini. Tadi harus pegangan ojek seperti offroad jalannya. Namun, bisa terbayar dengan keindahan alam di sini” ungkap Evi dan Fitri

Bagi anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata B-29 bisa mulai mengatur jadwal keberangkatan di malam hari atau siang hari dengan membawa tenda untuk bermalam dan jangan lupa dengan bekal. Satu hal yang tidak kalah penting, selalu bawa turun kembali sampahnya ya. (red.R)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini