Jakarta ,  reporter.web.id  – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Di tengah persaingan perbankan yang ketat, bankjatim berhasil meraih dua penghargaan dari media Warta Ekonomi.

Penghargaan pertama, The Best Human Capital for Contributing to Regional Income Through Digital Financial Service Programs (Category: Regional Bank), diterima oleh Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen bankjatim dalam mengembangkan sumber daya manusia yang unggul dan mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur melalui program-program layanan keuangan digital.


Penghargaan kedua, Best Leader for Transformation Progress Acceleration to Optimizing Market Potential (Category: KBMI2, BPD), diterima oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman. Penghargaan ini menjadi bukti kepemimpinan visioner Busrul Iman dalam membawa bankjatim menuju transformasi digital yang masif dan optimalisasi peluang pasar.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kerja keras dan komitmen seluruh insan bankjatim dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabah dan masyarakat Jawa Timur,” ujar Busrul Iman dalam sambutannya.


Lebih lanjut, Busrul menjelaskan bahwa bankjatim fokus pada lima pilar transformasi, salah satunya adalah transformasi human capital. Dengan mengelola sumber daya manusia secara baik dan optimal, bankjatim akan mampu melahirkan pemimpin yang unggul dan tangguh serta berbudaya Expresi, budaya perusahaan bankjatim.


“Kami terus mendorong peningkatan kualitas dan integritas human capital dengan menitikberatkan kejujuran, disiplin, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat, dan cepat. Sebab, dengan integritas yang tinggi di kalangan pegawai bankjatim dapat mendorong produktivitas kerja,” paparnya.


Salah satu bukti nyata transformasi digital bankjatim adalah pengembangan platform digital banking JConnect. JConnect telah mengalami pertumbuhan yang pesat, dengan jumlah pengguna JConnect Mobile mencapai 677.362 orang pada triwulan I 2024, naik 25,77% dibandingkan tahun sebelumnya. Nominal transaksi melalui JConnect Mobile juga meningkat signifikan, mencapai Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6% (YoY).


“Ke depan, bankjatim akan terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya agar dapat menjadi bank pilihan utama bagi masyarakat Jawa Timur,” pungkas Busrul Iman.

Pencapaian gemilang bankjatim ini merupakan bukti nyata dari komitmen perusahaan dalam memberikan kontribusi positif bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Bankjatim terus bergerak maju dengan semangat inovasi dan transformasi untuk menjadi bank yang unggul dan terpercaya di Indonesia.


JConnect meningkat cukup masif. Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY). Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY).

”Kemudian, JConnect QRIS kami juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY),” tuturnya.


Tidak dipungkiri perkembangan industri jasa keuangan yang sangat dinamis dan adaptif memang mendorong bankjatim untuk terus berinovasi di berbagai lini produk demi memberikan akses serta kualitas layanan yang lebih baik kepada masyarakat. bankjatim menilai kepuasan pelanggan sebagai salah satu prioritas utama dalam memberikan pelayanan.


”Selain itu, kepuasan pelanggan juga merupakan landasan untuk pencapaian yang lebih tinggi yang dapat diraih bankjatim dengan cara membangun loyalitas,” tambah Busrul. (red.R)