Breaking News

Pj Wali Kota: Pelatihan penting untuk pengembangan SDM ASN

  


Kediri,  reporter.web.id - Penjabat Wali Kota Kediri Zanariah mengungkapkan tentang pentingnya berbagai macam pelatihan maupun pendidikan sebab juga menunjang pengembangan sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN).


"Pengembangan kapasitas sumber daya manusia ini bisa dengan cara mengikuti bimbingan teknis, pelatihan ataupun ingin melanjutkan pendidikan," kata Zanariah dalam rilis yang diterima, Sabtu.

Dalam halal bihalal di Kantor Kecamatan Pesantren, Kota Kediri itu, dirinya menambahkan jika ASN ini membutuhkan pengembangan kapasitas sumber daya manusia diharapkan segera melakukan pengajuan. Nantinya akan dievaluasi terkait dengan kebutuhan dan isi dari pengajuan tersebut.

Zanariah menjelaskan, Kediri merupakan sebuah kota, sehingga sarana prasarana yang dibangun harus sempurna dan layak sehingga dapat dipakai dan dimanfaatkan oleh masyarakat maupun wisatawan.

Namun, ia juga mengingatkan sarana prasarana tersebut harus terus dipelihara dan dijaga dengan baik, misalnya dalam hal kebersihan, kerapian, pengelolaan sampahnya dan lainnya. Hal ini dengan tujuan agar sarana prasarana ini tidak rusak dan dapat terus digunakan oleh masyarakat dengan aman dan layak.

Dirinya juga berpesan kepada para lurah agar selalu menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama lurah. Di samping itu, bila ada kendala atau masalah ketika menjalankan tugas bisa berkonsultasi dengan camat, asisten, sekretaris daerah ataupun dengan PJ Wali Kota Kediri.

"Selagi saya ada waktu pasti akan saya bantu. Di kesempatan ini saya juga mohon maaf atas segala kekhilafan, kekurangan dan kelalaian saya saat menjalankan tugas di sini. Karena sebagai manusia tempatnya salah dan khilaf mohon untuk dimaafkan," kata dia.

Sebelumnya, Pj Wali Kota juga halal bihalal di Kantor Kecamatan Kota dan Badan Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Kediri.

Pada halal bihalal tersebut, Pj Wali Kota Kediri juga menekankan apabila para ASN ini ada masukan, saran atau ide yang positif untuk pembangunan Kota Kediri yang lebih baik, bisa disampaikan kepada kepala bidang, kepala dinas, camat ataupun bisa langsung ke Pj Wali Kota Kediri.

"Saya juga mengucapkan terima kasih selama lima bulan di Kota Kediri, berkat dukungan semua jajaran kinerja saya diapresiasi baik oleh pimpinan di provinsi maupun di pusat. Oleh karena itu saya mohon terus berikan dukungan kepada saya agar bisa menjalankan tugas di Kota Kediri dengan baik hingga masa kerja di sini selesai," kata dia.
© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini