Breaking News

Persik Menang Tipis 1-0 dari Persedikab di Laga Uji Coba Derby Kediri

 


KEDIRI, reporter.web.id  - Laga uji coba Persik Kediri melawan Persedikab Kediri berjalan sengit. Menurunkan beberapa pemain inti, Persik hanya menang tipis 1-0 atas Persedikab. Satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Flavio Silva di menit ke-35.

Meski bertajuk uji coba, Persik tidak menganggap enteng Persedikab. Beberapa pemain inti pun dimainkan di laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya tersebut. Mulai dari Flavio Silva, Ze Valente, Bayu Otto, hingga Dikri Yusron.

“Kami tak masalah menghadapi tim dari Liga 3. Mereka juga memiliki kualitas,” terang pelatih Persik Marcelo Rospide saat ditemui pasca pertandingan.

Marcelo pun memiliki alasan dirinya ingin melakukan uji coba dengan Persedikab. Salah satunya karena Persik ingin menjaga kondisi kebugaran pemain. Karena saat ini masih ada jeda kompetisi. Pertandingan selanjutnya masih akan digelar sekitar dua minggu ke depan.

Sejatinya Marcelo pun ingin menurunkan seluruh pemain kuncinya. Tapi sayang banyak di antara mereka yang sudah izin untuk pulang. Alhasil hanya pemain yang masih berada di Kediri yang dipanggil.

“Beberapa pemain sudah izin untuk libur lebaran terlebih dahulu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Marcelo tak menyangka jika Persedikab dapat bermain bagus. Tim dari Liga 3 itu dapat memberi perlawanan. Buktinya adalah pertandingan yang hanya menghasilkan satu buah gol.

Dari permainan tersebut Marcelo memuji Nasikin dkk. Dengan menyebut jika Persedikab memiliki visi bermain yang bagus. Besar harapan Persedikab dapat terus berkembang di kemudian hari. “Mereka bermain sangat bagus,” tandasnya.

Terpisah pelatih Persedikab Muslim Habibi mengatakan jika uji coba bersama Persik merupakan pelajaran yang sangat bagus. Meski hanya kebobolan satu gol, Habibi tak menampik jika Persedikab benar-benar kewalahan.

Namun Habibi memiliki dalihnya sendiri. Dengan menyebut jika Persik memang berada di level yang berbeda. Toh tujuan uji coba melawan Persik bukan untuk menang. Namun untuk mencari celah kekurangan tim.

“Dengan melawan tim yang lebih kuat kami jadi tahu kekurangan tim ada di mana,” ucap Habibi.

Sementara itu, pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Persik langsung tancap gas untuk memborbardir lini pertahanan Persedikab. Namun gol baru tercipta di menit ke-35 oleh Flavio Silva.

Babak kedua berjalan tak jauh berbeda dengan babak pertama. Namun lini pertahanan Persedikab kian solid. Tak ada tambahan gol dalam pertandingan yang selesai sekitar pukul 21.15 itu.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini