Breaking News

Unit Binmas Polsek Semen Sosialisasi Anti Bullying di Sekolah Dasar

 


Kediri, reporter.web.id - Polsek Semen melalui Unit Binmas menggencarkan kegiatan masuk ke sekolah atau Police Goes to School untuk mengajak pelajar agar tidak melakukan aksi bullying.
Seperti halnya IPDA SRI WAHYUNI Kanit Binmas Sek Semen memberikan sosialisasi anti bullying di SDN Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Kamis (28/3)

Dalam kesempatan tersebut IPDA SRI WAHYUNI menyampaikan kepada siswa / siswi SD Sidomulyo terkait dengan Bullying dan atau perundungan terhadap siswa sekolah, diharapkan dengan disampaikan hal tersebut siswa / siswi dapat memahami akan dampak dari bullying / perundungan.
Selain itu IPDA SRI WAHYUNI juga menyampaikan terkait tata tertib berlalu lintas.
Ditempat terpisah Kapolsek Semen AKP Ni Ketut Suwarningsih SH mengatakan, pihaknya memberikan penyuluhan tentang stop bullying atau perundungan, kenakalan remaja, serta tertib berlalulintas.
“Kami memberikan pemahaman kepada para siswa agar tidak melakukan tindakan bullying atau perundungan, baik secara verbal ataupun fisik,” ujarnya.

“Lantaran aksi ini dapat menyebabkan korban merasa depresi, kecemasan, stres serta kehilangan rasa kepercayaan diri terutama di lingkungan pelajar,” kata Kapolsek.
“Kami akan terus gencarkan kegiatan Police goes to school melalui Bhabinkamtibmas,’ tegasnya.
“Diharapkan dari sosialisasi anti bullying bisa menciptakan suasana yang nyaman proses belajar mengajar dan tidak ada kekerasan di sekolah maupun di mana siswa berada,” pungkasnya.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini