Breaking News

Saran Gary Neville Agar MU Pertahankan Erik ten Hag

  


Jakarta,  reporter.web.id - Gary Neville meragukan calon-calon pelatih Manchester United pengganti Erik ten Hag. Dia menyarankan agar MU mempertahankan Ten Hag.

MU saat ini tengah mencari pelatih lain untuk menggantikan Ten Hag. Pelatih asal Belanda itu dinilai belum bisa mengangkat performa Setan Merah.

Adanya investor baru membuat MU berencana menata ulang skuadnya. Apalagi CEO baru Omar Berrada kabarnya akan segera mengangkat Dan Ashworth sebagai direktur keolahragaan. Ashworth inilah yang nantinya menentukan siapa pelatih MU.

Belakangan banyak rumor beredar soal sosok pengganti Ten Hag. Salah satunya Gareth Southgate yang kini menjadi pelatih timnas Inggris.

Opsi mengganti Ten Hag dengan Southgate kemungkinan terwujud. Apalagi, sebagaimana dilansir dari detikSport, Ashworth pernah menjadi direktur teknik FA.

Namun bukan saja Southgate. Ada nama lainnya yang dibidik MU seperti eks manajer Brighton dan Chelsea Graham Potter serta manajer Wolverhampton Wanderers Gary O'Neil.

Pandangan berbeda diungkapkan Gary Neville. Mantan pemain MU ini menilai nama-nama tersebut kurang pas.

"Saya ingin melihatnya (Ten Hag) bertahan karena saya merasa tidak cukup yakin pada saat ini siapa calon pengganti yang ada di luar sana," ujarnya di The Overlap.

"Kalau Juergen Klopp ada di bursa atau kita bisa mendapatkan manajer kelas dunia, maka ceritanya bisa berbeda. Tapi ketika melihat ke opsi-opsinya, kami bisa berakhir dengan seseorang yang tak sebagus Erik ten Hag dan belum terbukti," katanya menambahkan.

Dia menilai Ten Hag masih oke untuk menangani MU. Apalagi Ten Hag sudah dua musim di Old Trafford.

"Ten Hag juga sudah punya dua musim pengalaman di Old Trafford sekarang. Fakta bahwa dia punya musim pertama yang bagus kemudian menjalani musim yang sulit berarti dia masih lebih baik untuk tugas ini," kata dia.

"Jadi menurut saya, saya tak suka dengan ide dia pergi dan United mendatangkan nama-nama yang sejauh ini disodorkan. Rasanya enggak benar," imbuhnya.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini