Breaking News

Kapolda Jatim Resmikan Gedung Polisi Istimewa – Poli Klinik Wira Satya – Mess Polwan – Parkir RSB Tk II Kediri

  


SURABAYA,  reporter.web.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, meresmikan Gedung Polisi Istimewa dan 3 fasilitas baru di wilayah Polda Jatim, Selasa (26/3/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, PJU Polrestabes Surabaya, Kapolsek jajaran Polrestabes Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi serta Forkopimda Kota Surabaya, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat.

Kapolda Jatim selain meresmikan gedung Polisi Istimewa juga 3 bangunan baru lain diantaranya, Poli klinik Wira Satya Polrestabes Surabaya, Mess Polwan Polda Jatim dan Gedung Parkir RSB Tk. II Kediri Polda Jatim.

“ Alhamdulillah hari ini bisa meresmikan Gedung Polisi Istimewa, Poli klinik Wira Satya, Mess Polwan Tri Buana Tunggal Dewi dan Gedung Parkir RSB Tk. II Kediri Polda Jatim,” ujar Irjen Imam Sugianto.

“Ada 4 proyek yang hari ini diresmikan yang paling utama saya sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Wali Kota atas dukungannya terbangun dua proyek satu rumah sakit poli klinik dan satunya gedung tambahan di Polrestabes Surabaya,” lanjutnya sembari menambahkan bahwa kedua dari Pemprov juga dibangunkan Asrama mess Polwan, kemudian peningkatan Rumah Sakit.

Lebih jauh disampaikan, pembangunan yang ada ini berkat sinergitas dan kerjasama yang baik antara Polri dan Pemerintah Kota Surabaya dengan skema hibah dari Wali Kota Surabaya serta Pemerintah Provinsi.

“Kita harapkan kedepan kerjasama ini terus terjalin dengan baik, sehingga polisi yang diharapkan kerja dalam rangka untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum betul betul bisa bekerja sangat baik,” tegas Kapolda.

Sinergitas antara aparat dengan forkopimda dan TNI yang ada di Surabaya, terutama dengan para ulama diharapakan terus terbangun dengan bagus sehingga betul betul bisa memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Kapolrestabes Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan, pembangunan yang ada di Polrestabes Surabaya, merupakan peningkatan sarana dan prasarana di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Di Polrestabes Surabaya ada beberapa bagian yang sudah dilakukan renovasi dan pembangunan diantaranya Gedung polisi istimewa, saat ini ditempati oleh fungsi keuangan dan fungsi logistik,” jelas dia.

Sementara penamaan gedung polisi istimewa ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasi anggota Polrestabes Surabaya yang telah gugur dalam menjalankan tugas penangkapan pencurian kendaraan bermotor pada tahun 1998 di Dusun umbul-umbul, Desa daleman Kabupaten Bangkalan Madura.

“Sertu Anumerta Yanus Aldrian Parebong, Sertu Anumerta Muhammad Dahlan dan Sertu Anumerta Muhammad hadiri,” ucap Kapolrestabes.

Sementara Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, hibah yang kami berikan ini sebagai tanda terima kasih kami kepada Forkopimda Kota Surabaya, terutama kepada Kapolrestabes Surabaya.

“Selama ini sinergi yang kuat antara pemerintah dan Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak, maka kota Surabaya menjadi aman dan nyaman, adanya geng motor, ada tawuran. Respatinya tidak pernah berhenti melakukan patroli bersama seluruh jajaran pemerintah kota Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Ketika Pak Kapolrestabes menyampaikan ada pembangunan apapun itu, sebagai rasa terima kasih kami bagaimana perjuangan kapolrestabes Kota Surabaya dan forkopimda kota Surabaya memperjuangkan Kota Surabaya menjaga keamanan.

“Sehingga kami juga membantu semoga sinergitas ini akan terus bermanfaat untuk umat Kota Surabaya,” tutupnya.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini