Breaking News

Hiii! Ada Ular Piton di Klaten Ngumpet di Belakang Magic Com

 


Klaten, reporter.web.id - Seekor ular piton membuat geger warga di rumah warga Dusun Beji Kidul, Desa Beji, Kecamatan Pedan, Klaten. Ular yang diperkirakan panjangnya satu meter itu bersembunyi di balik penanak nasi atau magic com.

"Di belakang Magic Com. Magic Com di dapur rumah," ungkap relawan Reaksi Cepat Tanggap Darurat (RCTD), Ngadino 

Ngadino menjelaskan, evakuasi ular tersebut berawal dari laporan warga jika di rumah Sumitro ada ular di dapur rumah. Laporan diterima sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (2/3).

"Jam 22.00 WIB kita terima laporan. Sampai lokasi langsung evakuasi dari RCTD dengan lima personel," jelas Ngadino.

Setelah dicari, sebut Ngadino, ular berada di belakang Magic Com di atas lemari yang sudah tidak terpakai. Ular bisa ditangkap keadaan hidup.

"Ular keadaan hidup, kita ukur panjangnya sekitar satu meteran, masih ular anakan belum dewasa. Hanya satu ekor," imbuh Ngadino.

Meskipun satu ekor, sambung Ngadino, di lokasi diduga kuat ada sarang ular piton. Sebab sebelumnya sudah ditemukan sekitar 15 ekor di sekitar lokasi.

"Yen malam ini cuma dapat satu anakan. Total yang sudah ditangkap 15 ekor di hari yang berbeda, pernah ada yang panjangnya empat meter," sebut Ngadino.

Diduga kuat, terang Ngadino, sarang ular tersebut berada di pekarangan kosong dekat rumah. Pekarangan kosong banyak semak dan batu serta bekas bangunan.

"Diperkirakan ada pekarangan kosong itu yang jadi sarangnya. Tadi malam paling kecil dari temuan sebelumnya," pungkas Ngadino.(red.Tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini