Breaking News

Festival Budaya Kediri Kuno-Kini Semakin Meriah di Akhir Pekan

 


 KEDIRI,  reporter.web.id - Festival Budaya Kediri Kuno-Kini dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Alasannya, di penghujung minggu ini panggung utama menampilkan banyak artis lokal yang siap menghibur pengunjung. Ditambah dengan ratusan stan dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

“Jangan sampai ketinggalan berbagai macam hiburan di akhir pekan ini,” terang Manajer Event Jawa Pos Radar Kediri Puspitorini Dian Hartanti.

Seperti hari ini (31/3) misalnya, hadir grup-grup band yang siap menghibur pengunjung. Mulai dari Sevent Music pada sore hari dan Arumdalu Music di malam hari.

“Semua penampilan tersebut dapat disaksikan oleh pengunjung secara cuma-cuma alias gratis,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Dian mewanti-wanti warga Kediri dan sekitarnya agar jangan ketinggalan menikmati suasana Bazar Ramadan dalam Festival Budaya Kediri Kuno-Kini tersebut. Terlebih, merujuk dari akhir pekan lalu, pengunjung di Festival Budaya Kediri Kuno-Kini sampai membeludak. Jumlahnya hingga ribuan orang pada sore hingga malam hari.

Selain panggung hiburan, festival yang berlangsung hingga 4 April itu juga memiliki banyak suguhan lain. Mulai dari wahana bermain hingga ratusan stan yang berada di area bazar.

Untuk wahana bermain lokasinya menyebar di seluruh area. Namun dari banyaknya wahana bermain, bianglala menjadi favorit bagi pengunjung. Lokasinya berada di sebelah timur area bazar.

“Bagi yang ingin bernostalgia, panitia juga menyediakan permainan kuno. Mulai dari lompat tali, engklek, congklak, dan masih banyak lainnya,” sambungnya.

Sedangkan untuk bazar, total akan ada sekitar 210 stan yang siap dikunjungi. Ke-210 stan tersebut berasal dari 150 UMKM yang berasal dari luar dan dalam Kabupaten Kediri.

Barang yang dijual pun bervariasi. Tidak hanya makanan dan minuman (mamin). Namun juga produk-produk lain. Seperti produk pakaian, kecantikan, elektronik, dan masih banyak yang lainnya.

“Ayo segera kunjungi Festival Budaya Kediri Kuno-Kini. Jangan sampai ketinggalan,” pungkasnya.

Terpisah, Akmal Firdaus, salah satu pengunjung yang kemarin (30/3) ditemui koran ini mengaku tertarik dengan hiburan yang akan ditampilkan hari ini dan besok. Tentu hal tersebut dapat menjadi magnet bagi dirinya dan pengunjung yang lain.
Selain itu Akmal juga mengaku senang dengan banyaknya pilihan stan bazar. Terlebih dengan bervariasinya makanan yang disediakan. Mulai dari makanan berat hingga ringan. Mulai dari yang berasa asin hingga manis.

“Jadi semuanya ada di sini. Cocok buat dijadikan tempat bukber,” ujarnya singkat.

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini