Breaking News

Arsenal Vs Bayern Munich, The Gunners Diuntungkan Faktor Ini

  


Surabaya,  reporter.web.id - Arsenal dipastikan bakal bertemu Bayern Munich pada babak perempatfinal Liga Champions 2023/2024. Ada satu keuntungan Arsenal saat menjamu Bayern Munich, lho. Apa itu?
Dilansir dari detikSport, Arsenal akan terlebih dahulu menjamu Bayern di Stadion Emirates pada 9 April 2024. Setelah itu, Arsenal bakal bertamu ke kandang Bayern di Allianz Arena pada 17 April 2024.

Di leg pertama, Arsenal dipastikan bakal didukung pendukungnya secara penuh di stadion. Sebab, Bayern bakal tidak dapat dukungan secara langsung dari "pemain ke-12" di markas Arsenal.

Hal ini berkaitan dengan hukuman yang dijatuhkan UEFA kepada Bayern, setelah suporternya melemparkan petasan dan kembang api ke lapangan dalam kemenangan 3-1 melawan Lazio di babak sebelumnya.

Bayern, yang sebelumnya sudah kena denda 34 ribu paun lantaran suporternya melakukan pelanggaran serupa dalam kemenangan 2-1 di markas Copenhagen bulan Oktober lalu, kini harus menjalani satu laga tandang di Eropa tanpa dukungan suporter.

"Kami harus menerima hukuman ini. Bukan cuma petasannya disulut agar menyala, tapi juga diarahkan dengan sengaja ke lapangan, membahayakan orang lain," kata CEO Bayern Jan-Christian Dreesen seperti dilansir talkSPORT.

Dreesen memastikan Bayern tidak akan berusaha melakukan banding. Ia pun mengakui Bayern Munich akan menjalani laga tandang berat tanpa kehadiran suporter.

"Ini adalah sebuah pelanggaran nyata di masa percobaan, sehingga banding akan menjadi tindakan yang percuma. Fakta bahwa kami kini harus bermain tandang tanpa kehadiran suporter adalah sebuah hantaman besar. Sebuah kelompok kecil pengacau sudah membuat kerugian besar buat suporter kami semua dan juga tim," sebut Dreesen.

Dengan Bayern Munich dipastikan tanpa suporter dalam lawatannya ke Emirates, Arsenal bakal punya keuntungan berupa dukungan penuh dari seisi stadion dalam pertandingan bulan depan.(red.Al)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini