Breaking News

Polres Kediri Kencangkan Patroli Gabungan Cipta Kondisi Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2024


Kediri,    reporter.web.id - Polres Kediri Polda Jatim terus menunjukkan komitmen dalam menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah hukumnya, Sabtu (3/2/2024). 


Salah satu langkah yang diambil yakni melalui  patroli gabungan yang dilakukan secara berkala guna mencegah dan menindak aksi balap liar serta kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis (spektek).


Patroli melibatkan beberapa titik strategis, antara lain sekitaran monumen Simpang Lima Gumul (SLG), kantor DPRD, KPU Kediri hingga Bawaslu Kediri. 


Sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat pemuda yang kerap terlibat dalam aksi balap liar dan pengguna kendaraan bermotor dengan knalpot tidak sesuai spektek. 


Wakapolres Kediri Kompol Verawaty Thaib, S.I.K.  memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat. 


"Patroli gabungan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kita bersama untuk menciptakan situasi yang aman dan terkendali di wilayah hukum Polres Kediri," ujarnya saat memimpin apel persiapan di Mapolsek Ngasem. 


Sambungnya, selain sebagai tindakan preventif, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas. 


Turut berpartisipasi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri, antara lain Kabagops, Kasatlantas bersama Kanit Turjagwali dan anggota serta KBO Satsamapta  dan anggota, juga Kapolsek Ngasem dan anggota. 


Melalui patroli gabungan ini, petugas berhasil mengamankan dan menindak tilang 5 unit sepeda motor dan 3 STNK yang melanggar aturan. 


Tindakan tilang diberlakukan sebagai bentuk penegakan hukum yang adil dan berkeadilan. 


"Semoga dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesadaran hukum di kalangan muda sehingga mengurangi potensi pelanggaran dan menciptakan lingkungan yang lebih aman serta kondusif," harap Kompol Verawaty.(red.tim)

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini