Breaking News

Pipir Lepen, Kafe Hidden Gem Pinggir Sungai di Pasar Bunga Splendid Malang

 


Malang,   reporter.web.id   - Masyarakat Kota Malang pasti tak asing dengan pusat bursa bunga terbesar di Kota Apel ini. Ya, Pasar Bunga Splendid. Namun, siapa sangka ternyata ada sebuah kafe tersembunyi yang menggabungkan keindahan alam dan kelezatan kuliner di tengah hiruk pikuk jual beli bunga Pasar Splendid.

Berlokasi di pusat Kota Malang, tepatnya di Jalan Brawijaya, Klojen, kafe ini bernama Pipir Lepen. Nama ini diambil dari bahasa Jawa yang berarti tepi sungai.

Sesuai dengan namanya, kafe ini menyuguhkan keindahan alam dan suasana yang damai di pinggiran Sungai Brantas. Dikelilingi oleh alam yang hijau dan gemericik air sungai, kafe ini memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Pohon-pohon rindang dan suara gemericik aliran sungai, menciptakan latar belakang yang menenangkan. Membuat kafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk sekedar bersantai maupun bercengkerama dengan teman atau keluarga.

Berdiri sejak Januari 2023, kafe ini sudah banyak diminati masyarakat Kota Malang. Sebab, selain suasana asri yang ditawarkan, kafe ini juga didesain semi outdoor dengan berbagai ornamen, seperti kolam ikan hias dan gazebo yang menambah kesan alami.

Owner Pipir Lepen, Salman menceritakan, dulunya kafe ini merupakan lahan kosong yang tak terawat. Melihat hal tersebut, Salman tertarik untuk memanfaatkan lahan itu sekaligus untuk mempromosikan Pasar Bunga Splendid.

"Dulunya lahan kosong kayak nggak terawat, akhirnya kepikiran buat bikin kafe, kan juga di dalam pasar bunga, jadi supaya pengunjung juga tertarik buat beli bunga-bunga di pasar ini," terang Salman kepada detikJatim, Minggu (4/2/2024).

Tak hanya suasana yang damai, kafe ini juga menawarkan berbagai macam menu kreatif dengan harga yang ramah di kantong. Pengunjung bisa menikmati berbagai olahan kopi dan kuliner mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 23 ribu.

Salah satu pengunjung, Amanda Cita mengungkapkan, dirinya merasakan pengalaman yang unik ketika menikmati kopi dan makanan di kafe ini. Tak hanya memuaskan selera, tetapi kafe ini juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alamnya.

"Udah beberapa kali ke sini, suka banget sama vibes-nya adem, terus menunya juga enak, mulai dari makanan sama minuman, worth to try banget nongkrong di sini tuh," ujarnya.(red.tim)


© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini