Breaking News

Optimalkan Giat Dikmas Lantas Sat Lantas Polres Kediri Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas


Kediri,20 Februari 2024, reporter.web.id - Dikmas Lantas adalah segala kegiatan yang meliputi segala usaha untuk menumbuhkan keikutsertaan masyarakat, agar aktif dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.


Untuk tercapanya Kamseltibcar di wilayah hukum Polres Kediri, Sat Lantas Polres Kediri mengoptimalkan giat Dikmas Lantas, mengajak Masyarakat untuk tertib berlalu lintas.


Kasat Lantas Polres Kediri AKP Suryono S.Sos melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Kediri Ipda Agus Widada S.H mengatakan, pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas perlu dilakukan demi meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalu lintas.


"Untuk menekan angka pelanggaran dan terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah Hukum Polres Kediri, pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas perlu di Optimalkan".

Kegiatan Dikmas Lantas dilakukan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap lalu lintas, serta memberikan pemahaman terhadap bagaimana cara berkendara yang baik dan benar, serta pentingnya menjaga keselamatan diri dan pengguna jalan yang lain". Terang Kanit Kamsel Ipda Agus Widada S.H.


Purnomo 34 Tahun Warga Desa Purwoasri mengatakan, kehadiran anggota Sat Lantas, memberikan Himbauan secara langsung kepada masyarakat, sangat berdampak positif karena banyak masyarakatnya belum paham tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan bagaimana etika berlalulintas dengan baik dan benar. 


Harapan kami kami kegiatan semacam ini akan terus di laksanakan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang aturan lalulintas dan demi tercibtanya kemanan dan kenyamanan di jalan. ( Mas Boor )

© Copyright 2022 - REPORTER.WEB.ID | Jaringan Berita Reporter Hari Ini